Kompas.com - 28/04/2017, 21:20 WIB
Seks yang buruk CreativaImagesSeks yang buruk
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

Hubungan antara pria dan wanita memang kadang kali menggelikan. Para pria misalnya, memerlukan sentuhan fisik agar merasa terhubung secara emosional dengan pasangannya. Sementara wanita membutuhkan perasaan terhubung dulu baru mau bersentuhan. Jadi kapan ketemunya?

Meski begitu, banyak pasangan tetap bisa menikmati kehidupan seksual mereka. Artinya ada banyak cara untuk mengatasi perbedaan-perbedaan antara pria dan wanita sehingga keduanya tetap harmonis.

Nah, bila Anda bukan termasuk pasangan yang memiliki kehidupan seks yang menggairahkan, mungkin ada sesuatu yang salah. Coba cermati daftar kesalahan yang umum terjadi menurut terapis perkawinan Marni Feuerman, agar Anda bisa memperbaikinya.

Kesalahan umum para pria:

Menyentuh hanya bila butuh – Beberapa pria hanya menyentuh pasangannya ketika ingin bercinta saja. Bagian yang disentuh pun terbatas pada titik-titik tertentu. Padahal perempuan tidak ingin diperlakukan sebagai obyek saja.

Anda harus sering menyentuhnya dengan cinta, tanpa ada maksud lain. Hal ini akan meningkatkan keintiman, sehingga pada saatnya, perempuan tidak merasa sekedar dibutuhkan untuk seks.

Membuat dia merasa bersalah – Pasangan Anda punya hak untuk menolak. Jadi bila ia sedang tidak berselera, jangan membuatnya merasa bersalah dengan marah-marah atau bereaksi negatif. Reaksi yang buruk hanya akan membuat perempuan semakin enggan berhubungan. Seandainya akhirnya dia bersedia pun, mungkin itu untuk menghindari amarah Anda. Bukankah tidak asyik bercinta dengan pasangan yang diam saja?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AntonioGuillem Ilustrasi seks

Tidak menjaga kebersihan – Perempuan akan mengetahui bila Anda belom memotong kuku, lupa keramas, atau tidak menggosok gigi. Bagian ini membuat mereka kehilangan minat. Jadi jagalah kebersihan dan penampilan Anda meski di rumah.

Mandi, gosok gigi, berkumur, merapikan bulu-bulu dan kuku adalah rutinitas penting untuk menjaga agar kita tetap menarik bagi pasangan.

Tidak menjadi pria sejati – Bersikap pasif dan lembek bukan pilihan tepat untuk memulai percintaan. Perempuan pada dasarnya suka pria yang percaya diri, memiliki kemauan, kuat, dan melindungi. Mungkin ini terdengar klise, namun perempuan tertarik pada sifat-sifat maskulin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.