Kompas.com - 06/05/2017, 20:24 WIB
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

TANGERANG, KOMPAS.com - Matsuri dalam bahasa Jepang berarti festival. Dan festival biasanya dilaksanakan di tempat-tempat orang berkumpul. Di manakah orang berkumpul pada jaman sekarang? Salah satunya adalah di mal. Nah, sebagai sebuah mal dengan nuansa Jepang, AEON Mall BSD City menyelenggarakan festival yang disebut Anime Matsuri.

Tema anime diambil karena tema itu sedang populer dan merupakan salah satu budaya pop Jepang yang mewabah di dunia dan banyak diadopsi di Indonesia. Bagi beberapa orang, anime telah menjadi gaya hidup, mulai dari cara berpakaian hingga penampilan dan koleksi pernaik-perniknya.

Dalam festival itu, selain ada pameran berbagai mainan anime, pengunjung juga bisa berjumpa dengan puluhan cosplayer, dan bertemu dengan comic artist Indonesia yang telah mendunia.

“Festival ini akan diadakan mulai tanggal 5 hingga 21 Mei 2017 dalam rangka perayaan ulang tahun mal AEON yang ke dua,” ujar Alphonzus Widjaja, direktur PT AMSL yang membawahi mal AEON dalam konferensi pers hari Jumat (5/5/2017).

KOMPAS.com/Wisnubrata Anime Matsuri akan menghadirkan budaya pop Jepang di AEON Mall BSD
Berbagai acara yang disiapkan antara lain Japan Music Corner pada tanggal 6,11, dan 13 Mei, J-Pop Cover Dance Competition pada 7 Mei, pertunjukan Rizky Febian tanggal 7, cosplay performance pada 7, 11, 13, dan 14 Mei yang menampilkan Kamen Rider, Power Rangers, Gundam dan lain-lain.

Selain itu ada pameran mainan Starwars pada 6-14 Mei. Acara ini juga akan dimeriahkan tampilan tokoh-tokoh dalam film Starwars, sehingga Anda mungkin akan bertemu Darth Vader dan pasukannya.

Menurut Marketing and Strategy Manager AON mall, Juanita Rustandi, tema ini dihadirkan untuk menyemarakkan budaya pop Jepang. “Kami ingin mendukung mereka yang tertarik pop culture Jepang dengan berbagai kompetisi yang diadakan, sekaligus untuk menghibur pengunjung mal,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.