Kompas.com - 04/06/2017, 11:15 WIB
Kacamata hitam sebaiknya disesuaikan dengan gaya berbusana dan bentuk wajah KiuiksonKacamata hitam sebaiknya disesuaikan dengan gaya berbusana dan bentuk wajah
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu tujuan memakai kacamata hitam adalah untuk melindungi mata Anda dari paparan sinar matahari. Namun selain fungsinya, baik juga bila memakai kacamata hitam sesuai dengan gaya Anda.

Berikut enam kesalahan yang umum terjadi dalam memakai kacamata hitam.

1. Tidak sesuai dengan busana

Memakai kacamata hitam sebaiknya sesuai dengan busana dan wajah Anda. Namun tak sedikit yang memakai kacamata hitam tanpa memerhatikan aspek ini. Desainer asal Inggris, Oliver Spencer mengatakan memakai kacamata hitam bertujuan membuat penampilan terlihat lebih baik, sehingga penting untuk menggunakan kacamata hitam yang sesuai dengan busana.

kieferpix Menyesuaikan busana dengan kacamata hitam
“Kacamata hitam yang kita pakai saat mengenakan setelan jas berbeda dengan saat mengenakan celana renang. Ia sebaiknya menyesuaikan busana yang dikenakan,” kata Spencer. "Umumnya kacamata jenis aviator digunakan untuk kegiatan santai, wayfarer untuk perjalanan, dan jenis sport untuk olahraga seperti lari dan bersepeda."

2. Memakai di dalam ruangan

Anda perlu tahu bahwa video klip musik rap tidaklah nyata. Jadi, memakai kacamata hitam di dalam ruangan juga bukan bagian dari kehidupan nyata. "Kecuali Anda memiliki kondisi medis, atau menjadi pemeran utama dalam film The Matrix, Anda tak perlu mengenakan kacamata hitam di dalam rumah," kata editor Style.com, Rob Nowill.

3. Tidak menggunakan proteksi sinar matahari

Pemilihan lapisan pelindung matahari yang tepat bagi kacamata hitam bisa membuat Anda terhindari dari dampak paparan sinar matahari. Pimpinan Vision Express, Omar Hassan, mengatakan tak jarang mata bermasalah karena paparan sinar matahari yang berlebihan, maka lapisan pelindung yang tepat sangat penting bagi mata Anda.

Pastikan lapisan UV protection dengan kadar 100 persen atau label UV 400 ada pada di kacamata Anda agar terhindar radiasi UVA dan UVB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X