Kompas.com - 18/06/2017, 11:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

Anda mungkin punya teman yang wangi parfumnya selalu melekat di tubuhnya tak peduli cuaca? Selain merek parfumnya, ternyata ada strategi tersembunyi yang menentukan apakah keharuman parfum tahan lama atau tidak.

Ketahui apa saja rahasianya agar kita juga bisa tampil wangi sepanjang hari.

1. Memilih parfum yang kuat
Tidak semua parfum diciptakan sama. Misalnya saja aroma berbau sitrus cenderung memudar dengan cepat, sedangkan aroma rempah atau kayu dengan notes seperti cendana (sandalwood) lebih tahan lama. Jadi, jika Anda menginginkan wewangian yang baunya awet, pilihlah parfum dengan aroma kayu.

2. Melapisi parfum
Mulai dari sabun mandi, body lotion, sampai deodoran, biasanya aromanya berbeda-beda. Padahal, jika kita memilih satu aroma yang sama dengan parfum, kita bisa membangun lapisan aroma yang akan menempel lebih kuat.

3. Bagian yang tepat
Semprotkan parfum ke area tubuh yang hangat, seperti perut, dada, leher, atau belakang telinga. Kehangatan dari tubuh akan membantu keluarnya aroma dari top, middle dan base note parfum favorit Anda.

4. Kapan memakainya
Waktu terbaik adalah segera setelah mandi, saat kulit dalam kondisi lembab. Kelembaban ekstra akan membantu mengunci wanginya.

5. Kulit selalu lembab
Pastikan Anda sudah melembabkan kulit sebelum mengaplikasikan parfum. Kulit yang kering akan menyerap beberapa aroma sehingga wanginya cepat pudar.

6. Menyimpan dengan benar
Paparan panas dan lembab dapat memecah molekul aroma dalam parfum. Itu sebabnya hindari menyimpan botol parfum di kamar mandi dan simpan di tempat yang kering dan sejuk, misalnya di meja rias.

7. Pakai ulang
Kulit merupakan organ yang hidup dan bernapas, sehingga tidak mungkin menyimpan aroma parfum selamanya. Meski tips di atas membantu memperpanjang masa keharumannya, tetapi semprotkan ulang parfum Anda setelah melakukan aktivitas fisik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.