Kompas.com - 28/08/2017, 12:50 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -Walau menjalin hubungan dengan seorang duda dianggap lebih rumit dibandingkan dengan pria lajang, tetapi nyatanya duda memiliki daya tarik sendiri di mata wanita.

Salah satu kelebihan seorang duda adalah lebih matang dan siap diajak menikah. Apalagi, wanita pada dasarnya lebih cepat dewasa dibanding pria, sehingga mereka akan mencari pria yang dianggap tak akan mengulangi kesalahannya dua kali.

Nah, ketahui apa saja kelebihan seorang duda:

Punya pengalaman dalam komitmen

Rata-rata perceraian terjadi setelah usia pernikahan 8 tahun. Seorang pria yang pernah menjalani pernikahan selama delapan tahun menunjukkan paling tidak ia memiliki komitmen untuk bertahan. Bagi banyak wanita, hal ini juga berarti pria tersebut layak mendapat kesempatan kedua.

Lebih pintar berkomunikasi

Pria yang telah mengakhiri pernikahannya mungkin lebih baik dalam berkomunikasi. Temuan dari National Institutes of Health (NIH) yang dilakukan sejak 1986 sampai 2002 yang dilakukan terhadap 373 pasangan menemukan, bahwa sebagian besar pria dan wanita yang pernah bercerai dan menikah kembali, cenderung lebih mudah mengungkapkan perasaannya dan memiliki empati lebih besar pada pasangan.

Terbiasa menghadapi konflik

Dalam studi NIH yang sama menyebutkan, pasangan yang pernah bercerai umumnya akan memiliki hubungan yang lebih kuat pada hubungan keduanya. Mereka menyadari bahwa konflik adalah hal yang normal dan punya pilihan bahwa setiap konflik bisa diselesaikan dengan berbagai cara tanpa menuruti emosi. Kecerdasan emosional seperti itu yang diinginkan para wanita.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi
Lebih merawat tubuhnya

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Fatherly
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.