Kompas.com - 29/08/2017, 16:17 WIB
Ilustrasi selingkuh AntonioGuillemIlustrasi selingkuh
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Sebuah studi mengklaim telah menemukan alasan mengapa banyak pria tidak kapok selingkuh— dan itu semua karena pasangan wanita ternyata lebih mudah memaafkan.

Diselingkuhi tentu menyakitkan. Tapi untuk urusan ini, kebanyakan wanita bisa lebih cepat memaafkan pasangan mereka. Demikian temuan studi baru terhadap 1.200 orang yang dilakukan oleh Illicit Encounter, situs kencan online untuk mereka yang sudah menikah di Inggris.

Sebagian besar wanita yang disurvei, yakni 60 persennya, mengaku bisa memaafkan perselingkuhan yang dilakukan pasangannya. Sementara hanya 38 persen pria yang bersedia memaafkan bila pasangan mereka melakukan hal serupa.

Para wanita itu bersedia memaafkan karena yakin mereka bisa mengubah perilaku pasangannya dan percaya pada janji pasangan untuk tidak selingkuh lagi. Sedangkan para pria, hanya 20 persen yang memiliki pandangan sama.

Baca: Seperti Apa Jenis Pasangan yang Paling Banyak Selingkuh?

Survei tersebut juga menemukan bahwa kebiasaan memaafkan itu justru membuat para pria tidak kapok untuk selingkuh lagi.

Juru bicara Illicit Encounter, Christian Grant, mengatakan, “Para pria itu merasa, jika apa yang dia lakukan tidak memiliki konsekuensi, maka tidak masalah untuk melakukannya.” 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.