Kompas.com - 31/08/2017, 07:35 WIB
Puma Select, gerai khusus koleksi kolaborasi Puma, Pacific Place Mall, Jakarta. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAPuma Select, gerai khusus koleksi kolaborasi Puma, Pacific Place Mall, Jakarta.
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Puma Indonesia membuka gerai khusus koleksi kolaborasi dengan beberapa desainer dunia. Gerai yang dinamakan Puma Select ini bertempat di Pacific Place Mall dan merupakan pertama di Asia Tenggara.

Potensi besar sneakers di Indonesia berperan penting dibalik pembukaan Puma Select. Hadir lewat konsep berbeda--dengan koleksi kolaborasi--Puma Select mengincar penggemar sneakers di Indonesia, kata Country Manager Puma Indonesia Achyar Rachman.

PUMA X TRAPSTAR, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA PUMA X TRAPSTAR, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.
"Kami melihat potensi besar dari sneakers di Indonesia. Perkembangan sneakers dalam 1-2 tahun belakangan cukup pesat," kata Achyar kepada Kompas Lifestyle di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

PUMA X SESAME STREET Basket, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA PUMA X SESAME STREET Basket, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.
Gerai Puma Select menghadirkan lima koleksi kolaborasi, seperti kolaborasi dengan Jeff Staple, Chris Stamp, Daily Paper, Trapstar dan Careaux. Adapun koleksi umum kolaborasi itu antara lain sepatu dan apparel.

Salah satu koleksi kolaborasi yakni dengan ilustrator dan penggila sneakers asal Amsterdam, Caroll Lynn atau yang lebih dikenal dengan Careaux. Careaux menampilkan interpretasi gaya Jepang dalam desain yang modern pada koleksi PUMA Classic. 

PUMA x Careaux Basket dengan permainan grafis di keseluruhan bagian dianggap menjadi salah satu koleksi jagoan di samping The Basket Strap yang menggunakan straps untuk tampilan yang lebih segar.

Selain itu juga ada kolaborasi Puma dengan Trapstar, merek asal London yang digawangi oleh Mikey, Lee dan Will. Kolaborasi ini menampilkan nuansa militer dengan beragam detail yang  terinspirasi gaya street style ekletik di sekitar daerah Portbello.

PUMA X CAREAUX, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA PUMA X CAREAUX, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.
Achyar mengatakan ada alasan mengapa kolaborasi Puma layak menjadi pilihan utama. "Karena kami tidak pernah asal memilih siapa yang akan kolaborasi dengan kami dan produk yang dihasilkan pun mengikuti gaya terkini," kata Achyar.

Adapun soal target, Achyar megatakan bahwa para sneakerhead dan anak muda kekinian adalah incaran utama Puma Select. Dengan gerai yang mengkhususkan barang-barang kolaborasi, dia yakin bahwa penggemar akan merasa memiliki pilihan ekslusif.

"Tapi meskipun kolaborasi, barang-barang kami masih dengan harga terjangkau," kata Achyar yang mengatakan harga sepatu kolaborasi sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.