Jangan Taburkan Bedak pada Lipatan Tubuh Bayi

Kompas.com - 13/09/2017, 19:17 WIB
Ilustrasi bayi shutterstockIlustrasi bayi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -Wangi bedak pada bayi yang baru mandi memang menyegarkan, tetapi ternyata kebiasaan menaburkan bedak pada bayi tidak dianjurkan. Terlebih lagi di bagian lipatan-lipatan tubuh bayi.

Dokter anak asal Perancis Jerome Valleteau de Moulliac mengatakan, para dokter ahli kesehatan kulit di Perancis tidak merekomendasikan pemberian bedak tabur pada bagian lipatan tubuh bayi saat kulitnya dalam kondisi lembab, misalnya saat berkeringat.

Menurut penjelasannya, bedak tabur tersebut bisa menumpuk dan bercampur dengan keringat sehingga bisa memicu ruam, bahkan infeksi kulit.

"Di dalam lipatan kulit akan menumpuk semua powdernya dan menyebabkan timbulnya infeksi akibat jamur," tutur Moulliac dalam acara peluncuran produk perawatan kulit bayi Corine de Farme di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Ia menambahkan, kulit bayi masih sensitif dan rentan terhadap iritasi. Itu sebabnya perawatannya juga harus berhati-hati. Pilih produk yang memang aman untuk kulit bayi.

Jika kulit bayi mengalami ruam atau infeksi, Moulliac menganjurkan agar bagian kulit tersebut dibasuh dengan air hangat, dikeringkan dengan handuk, lalu dioleskan dengan gel pelembab.




Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X