7 Cara Membuat Hubungan Kembali Mesra

Kompas.com - 15/09/2017, 13:12 WIB
Pasangan bahagia JupiterimagesPasangan bahagia
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Apakah Anda merasa hubungan cinta dengan pasangan menjadi hambar akhir-akhir ini? Bila ya, Anda tidak sendirian. Pasangan-pasangan yang telah berhubungan beberapa waktu bisa dengan mudah terjebak dalam rutinitas, dan hubungan mereka pun tidak lagi menggairahkan.

Anda mungkin masih saling mencintai, tapi kemesraan dan kesenangan yang dirasakan sudah tidak menggebu-gebu lagi seperti masa pacaran. Nah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kemesraan tersebut.

Menurut konsultan hubungan Madeleine Mason, menjaga agar api asmaran tetap berkobar membutuhkan dua hal: yakni hubungan yang dirawat dan hubungan yang dibangun.Salah satu kuncinya adalah mencoba keluar dari rutinitas.

"Di sinilah kemesraan dan kesenangan menjadi satu," kata Mason kepada The Independent. "Anda bisa mulai berkreasi satu sama lain untuk membangkitkan energi yang menyenangkan."

Ilustrasi pasangan jatuh cintaViewApart Ilustrasi pasangan jatuh cinta
Rencanakan liburan, mendekorasi ulang rumah bersama, mengatur kencan mendadak, memperingati hari jadi, atau membuat pesta kecil-kecilan di akhir pekan bisa membantu mengembangkan hubungan Anda.

"Kuncinya dalah melakukan sesuatu di luar kebiasaan dan bukan aktivitas sehari-hari," kata Mason. "Walau ini membutuhkan usaha, namun sekali Anda melakukannya maka akan jauh lebih mudah dan membuat kemesraan Anda lebih tahan lama."

Jadi apa yang Anda bisa lakukan? Berikut tips dari ahli untuk mengisi kembali kemesraan dalam hubungan Anda.

1. Jangan berhenti berkencan

Sebagian besar dari kita menganggap bahwa kencan hanya bagian dari awal hubungan, tapi nyatanya hal itu perlu terus dilakukan. "Sebuah kencan bukan berarti Anda harus pergi keluar setiap saat. Kencan juga bisa dilakukan dengan mengubah atau menciptakan suasana di rumah untuk dinikmati berdua," kata pengamat hubungan Matthew Hussey kepada The Independent.

Memasak di rumahnensuria Memasak di rumah
"Jika Anda memilih kencan di rumah, dengan memesan pizza dan menonton film, maka Anda bisa membuat tempat makan menjadi romantis dengan nyalakan lilin daripada menggunakan lampu meja,"kata Hussey.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X