Kompas.com - 10/10/2017, 15:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tiga penata rias ternama di Indonesia, yakni Irwan Riady, Adi Adrian dan Marlene Hariman berbagi pengalaman mereka selama menjadi "make up artist" profesional lewat buku kolaborasi mereka Face of Point.

Ketiga make up artist ini sudah berkarier di dunia tata rias selama lebih dari 10 tahun. Memulai karier sejak tahun 1996, Irwan Riady memiliki ciri khas riasan yang lebih bold. Sementara Adi yang pernah merias penyanyi Andien saat melangsungkan pernikahannya ini memiliki harapan tersendiri dengan diluncurkannya buku tutorial make up ini.

Buku yang dipersiapkan selama setahun ini diharapkan bisa menjadi panduan bagi pecinta dunia tata rias untuk membuat tampilan makeup untuk berbagai acara, mulai dari riasan sehari-hari, make up untuk kebaya, pernikahan tradisional dan Internasional, sampai make up pesta yang glam.

 

@3makeupartist wearing @ikat_ind by @didietmaulana for Press Conference #faceonpoint book launching . . . Photo by @richowaas

A post shared by Marlene Hariman (@marlenehariman) on Oct 8, 2017 at 10:46pm PDT

"Terbitnya buku ini diharapkan dapat menambah wawasan dan perjalanan yang baru untuk generasi muda yang tertarik dengan dunia makeup artist," ucap Adi di acara peluncuran buku Face of Point di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Senin (9/10/2017).

Harapan serupa juga disampaikan Marlene Hariman yang menjadi langganan makeup artist penyanyi Raisa Andriana. Ia menginginkan agar buku tersebut dapat menumbuhkan kreatifitas para makeup artist muda.

"Mudah-mudahan buku ini dapat memberikan dampak positif bagi para pecinta makeup di Indonesia dan bisa diterima oleh masyarakat," tutur Marlene yang memiliki ciri khas girly, smooth dan sedikit bold di setiap torehan makeupnya ini.

Buku hasil kolaborasi ketiga makeup artist profesional ini akan segera beredar di toko-toko buku dan juga dalam bentuk eBook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.