Kompas.com - 24/10/2017, 21:32 WIB
Konferensi pers make over spring summer 2018 wanted di JFW 2018. IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.comKonferensi pers make over spring summer 2018 wanted di JFW 2018.
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Tren tata rias terbaru Spring Summer 2018 bertajuk Wanted yang hadir di Jakarta Fashion Week 2018 menampilkan hasil kolaborasi 3 makeup artist ternama Tanah Air yakni Yoga Septa, Philipe Karunia dan Dhirman Putra.

Ketiganya tampil dengan ciri khasnya masing-masing. Yoga Septa misalnya, yang menampilkan hasil kreasinya bernama Purple Glitz yang berfokus pada mata.

"Purple glitz menampilkan palet warna ungu yang berani serta menggunakan glitter untuk menampilkan kesan perempuan yang ekspresif dan penuh percaya diri. Tampilan ini berfokus pada area mata," kata Yoga saat ditemui Kompas Lifestyle di JFW 2018, Jakarta, Selasa (24/10/2018).

Sementara Philipe Karunia menampilkan hasil karyanya bernama Blushing Gleam yang berfokus pada bibir. Menurut Philipe, blushing gleam merefleksikan sisi feminim seorang perempuan yang berani bereksplorasi.

"Dalam menciptakan tampilan ini, menggunakan palet warna pink yang dipadukan dengan shimmer sehingga memberikan efek glowing skin," ucap Philipe.

Terakhir, dengan berfokus pada wajah, Dhirman Putra menampilkan hasil kreasinya bernama Coral Silhouette.

"Coral silhouette menggunakan palet warna earthy tone yang memakai teknik shading sehingga memberikan efek struktur muka yang tegas dan berkarakter untuk menampilkan sisi wanita dengan kepribadian yang kuat," ujar Dhirman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.