Kompas.com - 28/10/2017, 22:21 WIB
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Kate Middleton memang belum menjadi Ratu Inggris, namun ia selalu menjadi sorotan, baik dalam penampilan maupun tingkah laku. Gaya busananya sering ditiru orang, termasuk bagaimana ia mengenakan pakaian yang sama berulang kali, tapi dengan perpaduan dan gaya yang berbeda.

Meski begitu, bila kita perhatikan lebih seksama, ada sesuatu yang tak pernah dipakai istri Pangeran William ini: cat kuku. Mengapa? Menurut aturan berbusana kerajaan, anggota keluarga kerajaan hanya boleh mengenakan tampilan alami untuk kukunya saat menghadiri acara-acara resmi kerajaan.

Baca juga : Jangan Abaikan Garis Hitam di Kuku

Ini bukanlah hal yang mengherankan karena sebenarnya ada banyak peraturan yang harus diikuti anggota kerajaan Inggris. Mereka misalnya tidak diperbolehkan membagi tanda tangan seperti para artis, atau menunjukkan emosi di depan publik.

Tapi itu tidak berarti bahwa keluarga kerajaan harus menjauhkan diri dari semua cat kuku. Ratu Elizabeth II sendiri memakai cat kuku berwarna pink yang hampir serupa dengan warna kuku, selama hampir 30 tahun.

Baca juga : 7 Cara Menjaga Kekuatan dan Kesehatan Kuku

Kate juga pernah mengenakan warna merah muda yang sama di hari pernikahannya namun mencampurnya dengan warna lain untuk menciptakan rona asli. Selain itu Duchess of Cambridge ini juga pernah dikabarkan terlihat menggunakan pewarna kuku merah di jari kakinya saat ia mengenakan sendal.

Dan bila beruntung, Anda mungkin mendapati keluarga kerajaanmemakai cat kuku berwarna terang. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya keluarga kerajaan melanggar aturan mereka sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.