Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2017, 18:11 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan berada di tangan generasi milenial. Generasi yang memiliki keuntungan penggunaan kemajuan teknologi sebagai bekal mengasah kreativitas untuk menghadapi tantangan masa depan.

Keuntungan lain generasi milenial adalah banyak wadah yang bisa diikuti untuk mendapat insiprasi. Salah satunya adalah IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 yang diselenggarakan di Cilandak Town Square, Sabtu (16/12/2017).

IYC 2017 merupakan proyek kolaborasi antara Sinergi Muda dan KIBAR yang menghadirkan beragam kegiatan, seperti diskusi publik, workshop, talk show yang terdiri dari 20 sesi dan menghadirkan 50 pembicara. Sekitar 6000 anak muda ditargetkan hadir dalam acara ini.

Beberapa topik yang bisa dipilih antara lain industri kreatif, politik, energi terbarukan, hingga perencanaan keuangan dengan narasumber seperti Glenn Fredly, Jay Subyakto, Tsamara Amany, hingga Asep Kambali.

"Tahun ini tagline IYC adalah 'Kami Masa Depan'. Kami sadar bahwa dalam menghadapi tantangan masa depan, anak muda Indonesia dari berbagai sektor dan latar belakang perlu bekerjasama," kata Ketua IYC 2017 Gilang Pratama Putra, Jakarta, Sabtu.

IndonesianYouth Conference 2017KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA IndonesianYouth Conference 2017
Kegiatan IYC juga mempertemukan anak muda Indonesia dengan komunitas-komunitas yang sesuai dengan minat dan passion mereka dalam Community Expo, wadah memamerkan karya di ArtSpace hingga mempertemukan dengan pekerjaan impian di Career Expo.

"Melalui IYC 2017, kami ingin bantu anak muda Indonesia mengembangkan potensinya serta berkolaborasi satu sama lain agar mereka dapat berkontribhsi untuk kemajuan Indonesia," kata Chief Executive KIBAR Yansen Kamto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com