10 Kesalahan Wanita Saat Membuat Alis

Kompas.com - 22/12/2017, 20:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Bentuk alis yang tebal dan melengkung indah menjadi dambaan banyak wanita. Bagi mereka yang alisnya "kurang ideal", membentuk alis dengan pensil alis merupakan trik untuk merapikan bentuk alis sesuai keinginan.

Harus diakui, membuat alis memang tidak mudah. Salah sedikit saja, bukannya cantik malah kita bisa terlihat seperti karakter kartun Shinchan. Dibutuhkan "jam terbang" yang cukup bagi wanita untuk membentuk alis dengan sempurna.

Emma Apps, pakar alis di salon alis Hi-Bro membeberkan 10 kesalahan wanita yang paling sering saat membuat alis. Cukup hindari 10 kesalahan ini saja, dijamin Anda akan ahli membuat alis.

1. Memilih warna yang salah

Ini adalah masalah yang umum. Banyak orang secara otomatis memilih warna yang terlalu gelap untuk alis mereka. Gunakanlah warna 2 tone lebih terang dari alis asli Anda. Ini justru akan membuat bentuk alis terlihat alami dan tidak berlebihan.

Baca :Bentuk Alis yang Sedang Digemari Wanita

2. Terlalu berlebihan

Membuat alis terlalu gelap, terlalu lancip atau tebal justru membuat alis nampak buruk. Bentuk yang terlalu tebal justru membuat penampilan terlihat "galak". Untuk menghindarinya, jangan gunakan eyeliner hitam untuk mewarnai alis.

3. Salah membuat lengkungan pada alis

Untuk membuat lengkung sempurna pada alis, Anda harus mengangkat pensil alis dan menggunakan sisi hidung sebagai titik tumpu. Arahkan pensil alis ke bagian kanan mata dan gambarlah menuju sisi kanan iris mata tepat di samping pupil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X