Klinik Kecantikan Kini Juga Hadirkan Layanan Pemutihan Gigi

Kompas.com - 31/01/2018, 10:49 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kesadaran kaum wanita untuk merawat kulit dan wajahnya semakin besar, terutama di kota-kota besar. Berbagai tempat perawatan kecantikan pun menyediakan layanan yang lengkap, tidak hanya untuk kulit, tapi juga gigi.

Di ulang tahunnya yang kedua, The Clinic Beautylosophy Central Park Jakarta, kini menghadirkan layanan yang lebih lengkap untuk estetika, bedah, perawatan rambut, dan juga gigi.

Menurut drg. Ditha Eka Prasdianto dari The Clinic Beautylosophy, tindakan pemutihan gigi (bleaching) kini merupakan terapi gigi yang paling diminati.

"Gigi yang putih dan bersih dapat mengubah penampilan seseorang dan meningkatkan kepercayaan diri," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ditha menjelaskan, bleaching dilakukan pada gigi menggunakan bahan tertentu unutk mencerahkan warna gigi beberapa tingkat.

"Pemutihan dilakukan pada bagian email gigi dan dilakukan dengan memberi hidrogen peroksida sebagai bahan kimia pemutih gigi," paparnya.

Dokter gigi Ditha Eka Prasdianto dari The Clinic BeautylosophyClinic Beautylosophy Dokter gigi Ditha Eka Prasdianto dari The Clinic Beautylosophy
Pemutihan gigi memang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan perlengkapan yang bisa dijual bebas. Namun, untuk hasil terbaik tetap disarankan datang ke klinik dan dilakukan oleh dokter.

Hasil bleaching gigi biasanya bersifat sementara. Efek ketahanannya tergantung pada perawatan dan juga gaya hidup masing-masing. Jika kita merokok dan sering mengonsumsi minuman mengandung kafein, warna putih gigi bisa memudar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X