Kompas.com - 22/02/2018, 09:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian besar orang menganggap menggunakan parfum bisa meningkatkan kepercayaan diri. Ada kiatnya agar parfum yang kita semprotkan lebih awet seharian.

Pakar parfum dari Firmenich, Alina, mengatakan parfum merupakan bahan kimia yang bisa ditransmisikan dengan panas tubuh.

“Karena itu lebih baik digunakan di area tubuh yang panas,” kata Alina dalam acara yang digelar oleh pengharum pakaian Molto, di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Beberapa bagian tubuh yang panas untuk disemprot parfum adalah bagian lipatan siku tangan, pergelangan kaki dan lipatan dalam lutut.

Dari berbagai bagian tersebut, area yang paling jarang diketahui adalah lipatan dalam lutut.

"Padahal tempat tersebut hangat dan dari sana sirkulasi darah ke atas, sehingga bisa naik ke atas dan berefek lebih tahan lama dibanding di depan badan," katanya.

Nah, cara lain adalah dengan menggunakan parfum di rambut. Tapi jangan langsung disemprot ke rambut ya. Alina menyarankan dengan menyemprotkan ke sisir, kemudian baru dipakai untuk menyisir rambut.

"Kenapa rambut? Karena rambut kan fiber, nah serat sangat baik untuk bikin parfum tahan lama," ujarnya.

Alina menyarankan untuk tidak menggesek-gesekan parfum setelah disemprot ke pergelangan tangan. Sebab kualitas terbaik dari parfum akan hilang dan tak bertahan lama.

"Kalau digesek-gesekan, nanti lapisan top notes (aroma saat parfum disemprotkan ke kulit tubuh) akan hilang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.