Kompas.com - 26/02/2018, 11:54 WIB
Penyanyi Titi DJ memilih alpukat saat pembukaan Restoran The Bale, Mulberry Hill, Lembang, Jumat (23/2/2018). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAPenyanyi Titi DJ memilih alpukat saat pembukaan Restoran The Bale, Mulberry Hill, Lembang, Jumat (23/2/2018).
|
Editor Wisnubrata

LEMBANG, KOMPAS.com - Makan makanan sehat punya banyak manfaat bagi tubuh. Nah, begitu juga yang dialami oleh penyanyi Titi DJ. 

Bagi Titi, mengonsumsi healthy food bukan barang baru. Dia mengaku kurang lebih sudah menerapkan pola makan sehat sejak 17 tahun lalu—tepat saat anaknya Stephanie Poetry Dougherty lahir.

Nah, pola makan sehat apa yang diterapkan Titi?

Dia memastikan kalau makan sehat yang dimaksud bukan berupa vegetarian.

“Tapi saya selalu berusaha membeli bahan bahan makanan organik untuk dimasak. Konsumsi nasi juga dikurangi,” kata Titi kepada Kompas Lifestyle saat pembukaan restoran The Bale, Lembang, Jumat (23/2/2018).

Titi tak mengkhususkan jenis nasinya—putih, merah atau hitam—karena menurutnya perbedaan indeks glikemiknya tidak terpaut jauh. 

Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi, Titi memastikan sangat megurangi asupan gula, baik dalam makanan dan minuman. Bahkan, dia mengaku tak pernah lagi minum-minuman teh dalam kemasan siap minum hingga soda yang disebut mengandung tinggi gula.

Baca juga : 10 Hal yang Terjadi Saat Kita Mengurangi Gula

“Karena yang paling jahat itu gula. Kolesterol tidak terlalu bahaya kalau kita bisa tekan gula. Untungnya juga saya enggak suka terlalu manis,” katanya.

Untuk sayur, Titi menyebut setiap hari pasti mengasupnya. Dan dia mengolah ke beragam masakan agar lebih variatif dan enak dimakan.

Lantas, apa manfaat pola hidup mengasup makanan sehat bagi Titi?

“Ahamdulillah saya jarang sakit, kalau pun sakit seperti flu pasti cepet sembuh. Bahkan sering tanpa obat, dan lebih minum minuman seperti jahe sebagai pengganti,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.