Kompas.com - 13/03/2018, 18:00 WIB
Converse Pro Leather Birth of Michael Jordan NIKEConverse Pro Leather Birth of Michael Jordan

KOMPAS.com - Turnamen bola basket putra NCAA (National Collegiate Athletic Association), adalah turnamen tingkat perguruan tinggi di Amerika Serikat. 

Dari turnamen yang saat ini diikuti oleh 68 tim tersebut, telah lahir sederet bintang bola basket dunia, yang berlaga di kompetisi NBA.

Salah satu nama yang tak akan pernah terlupakan adalah sang mega bintang Michael Jordan.

Jordan mengawali karir panjangnya di dunia bola basket profesional, setelah lebih dulu memperkuat klub NCAA North Caroline di awal tahun 80-an.

Baca juga: Tampil Memakai Yeezy, Sinyal Drake Tinggalkan Jordan?

Saat ini, ketika keriuhan tim-tim NCAA untuk meraih gelar juara, atau yang biasa disebut dengan "March Madness" akan segera dimulai, Converse tak mau ketinggalan.

Converse Pro Leather Birth of Michael Jordan NIKE Converse Pro Leather Birth of Michael Jordan
Produsen sneaker itu pun mengambil momen paling ikonik dalam sejarah NCAA untuk diabadikan dalam sebuah produk terbaru.

Sebelum gelaran turnamen itu, Converse memperkenalkan sebuah sepatu terbaru yang didedikasikan kepada sang ikon NBA, Michael Jordan.

Sejarah mencatat, Jordan pernah meraih gelar juara NCAA bersama North Carolina pada tahun 1982.

Di luar dugaan, ketimbang membuat sebuah desain baru untuk Air Jordan, --dengan bantuan perancang fenomenal, Tinker Hatfield dan Dan Sunwoo, dibuatlah sneaker klasik berbahan kulit.

Baca juga: The Tinker Air Jordan 3 Edisi Khusus 30 Tahun, Apa Kerennya?

Sepatu itu dirancang untuk mengenang “kelahiran seorang Michael Jordan”.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X