Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2018, 18:33 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas beauty vlogger asal Vietnam Chang Makeup di kalangan perempuan tak perlu lagi diragukan. Ide-idenya soal menggunakan lipstik sangat diminati dan jadi bahan acuan bagi mereka yang ingin tampil cantik.

Nah, Kompas Lifestyle berkesempatan bertemu langsung dengan Chang di acara BeautyFest Asia, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). Momen langka itu sama sekali enggak disia-siakan. Dan Chang bersedia berbagi tips sukses menjadi beauty vlogger sepertinya.

Pertama, dia menyarankan agar meluangkan waktu untuk mempelajari apa yang disuka, termasuk merias wajah.

"Kalau Kamu suka make up, luangkan waktu dan pelajari," kata Chang.

Penting untuk tetap konsisten dan melakukan apa yang disukai. Chang bercerita, tiga tahun lalu dia sama sekali tak tahu beauty vlogger dan sejenisnya. Dia mereview hingga berbagi tips soal merias wajah, murni karena suka. Dan jerih payah Chang terbayar kini.

Saran kedua, jangan lupa untuk praktik. Tahap ini, katanya, penting agar Kamu bisa melihat hasilnya. Selain itu, Kamu juga akan terbiasa.

"Kemudian kasih tahu ke penontonmu, serta bagikan pendapatmu," katanya.

Pendapat ini dianggap perlu karena orang bisa menilai serta memelajarinya. Kamu juga harus terbuka terhadap pendapat orang lain serta pertanyaan jika ada yang tertarik.

Saran terakhir adalah tampil berbeda alias memiliki ciri khas. Chang mengatakan bahwa menjadi berbeda itu dapat dilihat bagaimana konsistensi sejak awal.

Dia mengatakan sejak dulu dia berbagi lebih banyak soal tips dan kegunaan lipstik. Dampaknya, orang melihat Chang expert soal lipstik.

"Saya fokus pada satu hal dan jika Kamu fokus pada satu hal, jadikan itu kunci kesuksesan Kamu," katanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com