Tips Jadi Beauty Vlogger dari Chang Makeup

Kompas.com - 17/03/2018, 18:33 WIB
Beauty Vlogger asal Vietnam Trang Ngo atau dikenal Chang Makeup di BeautyFest Asia, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYABeauty Vlogger asal Vietnam Trang Ngo atau dikenal Chang Makeup di BeautyFest Asia, Jakarta, Sabtu (17/3/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas beauty vlogger asal Vietnam Chang Makeup di kalangan perempuan tak perlu lagi diragukan. Ide-idenya soal menggunakan lipstik sangat diminati dan jadi bahan acuan bagi mereka yang ingin tampil cantik.

Nah, Kompas Lifestyle berkesempatan bertemu langsung dengan Chang di acara BeautyFest Asia, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). Momen langka itu sama sekali enggak disia-siakan. Dan Chang bersedia berbagi tips sukses menjadi beauty vlogger sepertinya.

Pertama, dia menyarankan agar meluangkan waktu untuk mempelajari apa yang disuka, termasuk merias wajah.

"Kalau Kamu suka make up, luangkan waktu dan pelajari," kata Chang.

Penting untuk tetap konsisten dan melakukan apa yang disukai. Chang bercerita, tiga tahun lalu dia sama sekali tak tahu beauty vlogger dan sejenisnya. Dia mereview hingga berbagi tips soal merias wajah, murni karena suka. Dan jerih payah Chang terbayar kini.

Saran kedua, jangan lupa untuk praktik. Tahap ini, katanya, penting agar Kamu bisa melihat hasilnya. Selain itu, Kamu juga akan terbiasa.

"Kemudian kasih tahu ke penontonmu, serta bagikan pendapatmu," katanya.

Pendapat ini dianggap perlu karena orang bisa menilai serta memelajarinya. Kamu juga harus terbuka terhadap pendapat orang lain serta pertanyaan jika ada yang tertarik.

Saran terakhir adalah tampil berbeda alias memiliki ciri khas. Chang mengatakan bahwa menjadi berbeda itu dapat dilihat bagaimana konsistensi sejak awal.

Dia mengatakan sejak dulu dia berbagi lebih banyak soal tips dan kegunaan lipstik. Dampaknya, orang melihat Chang expert soal lipstik.

"Saya fokus pada satu hal dan jika Kamu fokus pada satu hal, jadikan itu kunci kesuksesan Kamu," katanya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X