Kompas.com - 24/03/2018, 14:00 WIB
Kampanye Love Disfigure Kampanye Love DisfigureKampanye Love Disfigure

KOMPAS.com - Sebuah kampanye baru muncul untuk mendesak orang-orang yang hidup dengan "kekurangan" tubuh untuk menerima dan mencintai apapun bentuk tubuh mereka sendiri.

Dengan tema "Love Disfigure" kampanye ini diciptakan oleh Sylvia Mac dari London, Inggris, sebagai cara meningkatkan kesadaran dan menawarkan dukungan bagi mereka dengan "kekurangan bentuk tubuh" yang mungkin membuat mereka merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka.

Berdasarkan laporan dari The Independent, Silvia Mac adalah seorang korban luka bakar yang parah ketika dia jatuh ke dalam panci berisi air mendidih pada usia empat tahun.

Setelah bertahun-tahun berjuang dari kecemasan, depresi dan trauma pasca kecelakaan dan luka bakar, ia ingin membantu orang lain yang senasib dengannya untuk kembali merasa nyaman dengan diri mereka sendiri.

"Saya berkampanye untuk mereka yang menderita dengan cacat mereka dengan meningkatkan kesadaran dan menunjukkan dukungan melalui blog dan media sosial saya," tulisnya dalam situs Love Disfigure yang diciptakannya.

"Saya terus membagikan foto saya dan menjangkau berbagai industri sehingga orang yang terpengaruh oleh penampilan mereka bisa menjadi perenang, aktor, aktris, penari Olimpiade, pengacara, dokter, dan sebagainya. Jangan biarkan penampilan menghalangi kalian untuk mencapainya," tambahnya.

Sebagai mantan atlet renang, Silvia Mac telah mendirikan klub renang untuk orang-orang yang mengalami masalah pada kulit, kesehatan, bekas luka, bekas jahitan, luka bakar untuk membantu mereka menjadi percaya diri lagi.

Dia juga berkampanye untuk industri lain seperti industri fesyen dan seni dan film untuk lebih menerima orang-orang dengan kekurangan sehingga mereka yang hidup dengan bekas luka dapat dengan percaya diri mengejar impian mereka.

Baca :Pakai Baju Renang dan Pamer Selulit, Ashley Graham Banjir Pujian

Untuk meningkatkan kesadaran atas hal tersebut dan menunjukkan bahwa bekas luka tidak perlu merasa malu, Love Disfigure baru-baru ini mengadakan pemotretan pakaian renang di mana wanita dan anak-anak dengan bangga memamerkan bekas luka mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.