Kompas.com - 25/03/2018, 20:28 WIB
Ilustrasi pria melihat celana dalamnya AndreyPopovIlustrasi pria melihat celana dalamnya
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berbagai jenis celana dalam bagi pria kini semakin mudah ditemui. Meskipun terkesan sepele, tetapi berbeda jenis celana dalam ternyata berbeda pula fungsi dan efeknya pada kesehatan terutama kesehatan reproduksi pria.

Jika selama ini kamu tidak terlalu memperhatikan jenis dan tipe celana dalam yang kamu gunakan, mungkin ini saat yang tepat untuk mulai mencari tahu lebih jauh jenis celana dalam apa yang cocok.

1. Celana dalam biasa (briefs)

Ini adalah jenis celana dalam yang mungkin paling kita kenal. Berbentuk segitiga, mudah dicari, memiliki berbagai jenis model dan warna.

Celana dalam ini menutupi hingga bagian pinggul, tetapi membiarkan paha bagian atas hingga kaki tetap terbuka sehingga menjadikan jenis celana dalam ini nyaman untuk digunakan dengan luaran apapun.

Jenis celana dalam pria ini cenderung biasa digunakan sehari-hari serta ketika melakukan olahraga ringan hingga sedang.

2. Celana dalam low-rise

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bentuknya tidak jauh berbeda dengan celana dalam biasa. Yang membedakan hanyalah letaknya agak sedikit di bawah pinggul. Beberapa merk mendesain jenis celana dalam ini dengan tujuan untuk lebih melindungi dan menonjolkan organ genital.

Jenis celana dalam low-rise cocok digunakan dengan luaran celana pendek, celana bermodel low-rise, atau celana pendek yang biasa digunakan ketika berolahraga di gym.

3. Boxer

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X