Kompas.com - 07/04/2018, 07:00 WIB
Tas Gucci di marketplace Zilingo KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYATas Gucci di marketplace Zilingo

KOMPAS.com - Mencari barang asli dari label high end di e-commerce bukan perkara mudah. Tak jarang konsumen justru menemukan barang-barang dari label papan atas yang dipalsukan, dan dijual dengan harga miring.

Bagi pembeli, fenomena tersebut kian mengurangi kepercayaan, sehingga mereka ragu melirik e-commerce untuk mencari barang-barang bermerek. Padahal, tak semua demikian.

Sebut saja Zilingo, marketplace yang menggarap fesyen dan gaya hidup, memastikan barang-barang high end yang dijual di tempatnya asli.

Beberapa label fesyen mewah seperti Gucci hingga Furla terlihat dijual di e-commerce besutan Dhruv Kapoor dan Ankiti Bose.

Baca juga: Mampukah Marketplace Indonesia Bendung Produk Impor?

Karena Zilingo yang bersifat marketplace, maka barang-barang yang dipatok dengan harga tergolong mentereng itu dijual langsung oleh penjual.

"Kami menjamin kalau barang-barang seperti Gucci, Furla, Michael Kors itu asli," kata Ade Yuanda Saragih, Country Manager Zilingo Indonesia, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jaminan ini lantaran proses seleksi yang ketat dilakukan Zilingo terhadap penjual, terutama yang menjual fesyen high end.

Bahkan, kata Ade, Zilingo menerjunkan lamgsung tim untuk memeriksa keaslian dari barang tersebut, mulai dari sertifikat, garansi hingga material yang digunakan.

Proses panjang dan ketat itu diakui untuk memberikan kenyamanan pembeli, sehingga tak perlu cemas membeli barang "branded ".

Selain barang mewah macam itu, Zilingo juga menyediakan fesyen dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas.

Label-label lokal seperti 3 Second, Greenlight terlihat eksis, dan siap bersaing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.