Kompas.com - 12/04/2018, 13:42 WIB
Brand Manager Lotte Choco Pie Oci Maharani, brand ambassador Lotte Choco Pie Carissa dan Ahli Psikologi Anak Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Sc dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (12/4/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraBrand Manager Lotte Choco Pie Oci Maharani, brand ambassador Lotte Choco Pie Carissa dan Ahli Psikologi Anak Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Sc dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada masa sekarang, kian banyak perempuan yang tetap berkarier meski sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Kesibukan kerja pun kadang membuat waktu kebersamaan ibu dan anak menjadi barang langka.

Meski demikian, sangat penting bagi seorang ibu untuk tetap menyediakan waktu berkualitas dengan anak.

Ahli psikologi anak, Anna Surti Ariani mengatakan, seorang ibu harus pandai dalam mengalokasikan waktu untuk anak di sela kesibukannya.

"Kalau bisa melakukan interaksi yang lebih berkualitas, efeknya untuk anak akan sangat luar biasa, dan dia bisa menumbuhkan karakter positif."

Demikian dikatakan Anna saat peluncuran kampanye Lotte Choco Pie, #PremiumMomentsTogether di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Karakter positif tersebut, menurut Anna, bisa terbangun dengan adanya interaksi antara ibu dan anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mamain Cafe, Tempat Hang Out Ramah Anak di Selatan Jakarta

Ada banyak karakter positif yang bisa dibentuk, misalnya kedisiplinan. Dengan pembiasaan sejak kecil, karakter tersebut akan terbentuk hingga dewasa.

"Ketika cukup konsisten menjalani rutinitas itu, dia akan punya keteraturan, dan tahu ketika dia dibangunkan harus mandi, sarapan."

"Itu simpel, tapi kebiasaan disiplin itu akan membantu dia," tutur Anna.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.