Kompas.com - 17/04/2018, 07:28 WIB
Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle saat diabadikan di Istana Kensington, London, Senin (27/11/2017). Daniel LEAL-OLIVAS / AFP Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle saat diabadikan di Istana Kensington, London, Senin (27/11/2017).

KOMPAS.com - Pilihan Meghan Markle terhadap desainer yang akan merancang gaun pernikahannya merupakan cerminan dari kepribadian dan selera fashionnya. Pertanyaannya, siapa yang akan ia pilih?

Apakah Meghan akan mengikuti tradisi kerajaan yang memakai gaun dari desainer yang ditunjuk ratu? Menyatakan dirinya sebagai pemberontak dengan memakai gaun dari desainer berbakat yang belum terlalu terkenal?

Ataukah ia memilih desainer yang tidak terlalu mahal untuk menguatkan citranya sebagai putri semua orang?

Meski sketsa rancangan awal dari desainer Israel Inbal Dror pernah bocor ke media pada Desember lalu, tetapi masih belum ada kepastian siapa yang ditunjuk Meghan untuk membuat gaunnya.

Gaun rancangan desainer Stewart Parvin.stewartparvin.com Gaun rancangan desainer Stewart Parvin.
Desainer terpilih tersebut kemungkinan besar memang menjaga rapat ke publik sampai hari pernikahan Meghan dan Pangeran Harry pada 19 Mei mendatang.

Katie Nicholl, koresponden kerajaan dan penulis buku tentang Pangeran Harry, meyakini Meghan akan memilih gaun dengan rancangan konservatif.

"Saya rasa pilihannya adalah Stewart Parvin, desainer yang membuatkan baju-baju ratu. Itu adalah pilihan yang sangat cerdas karena juga akan disukai oleh ratu," kata Nicholl dalam wawancara dengan majalah Instyle.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nama lain yang digadang-gadang adalah Erdem Moralioglu. Kepada majalah Vanity Fair, Meghan pernah mengungkapkan ia telah mengenakan karya Erdem selama bertahun-tahun.

Desainer lain yang juga akrab dengan Meghan adalah Roland Mouret. Calon istri Pangeran Harry ini sudah mengenakan gaun rancangan Roland dalam beberapa kesempatan.

Namun ketika dikonfirmasi ke Roland, desainer asal Perancis yang menetap di London ini tidak mau berkata apa-apa. "No comment. Meghan adalah teman, dan hanya itu yang bisa saya katakan," ujarnya.

Harus diingat juga bahwa Sarah Burton, direktur kreatif rumah mode Alexander McQueen yang merancang gaun pernikahan Kate Middleton juga selalu mengelak sampai hari-H pernikahan.

Sederet nama desainer Inggris lain yang berpeluang besar dipilih Meghan antara lain Jenny Packham, Victoria Beckham, dan Burton.

Nama lain yang cukup kuat adalah Ralp & Russo pemilik rumah mode haute couture di Inggris. Meghan memakai gaun keluaran rumah mode ini dalam pemotretan pengumuman pertunangannya dengan pangeran Harry.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.