Kompas.com - 19/04/2018, 09:45 WIB
Aji Andoko dan sneaker anak Immune karyanya di ajang SneakerPeak Kemang Vol.3. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOAji Andoko dan sneaker anak Immune karyanya di ajang SneakerPeak Kemang Vol.3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara 100 lapak dari 65 peserta acara SneakerPeak Kemang Vol.3 yang sudah mulai kembali digelar sejak Rabu (18/4/2018) kemarin, ada satu gerai yang pantas mendapat perhatian besar.

Gerai itu terletak paling pojok dari jajaran etalase yang memanjang di atrium utama, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan lapak-lapak lain yang berisi sepatu-sepatu "kelas dunia" dengan merek yang juga mendunia, merek sneaker yang dipajang di gerai itu bukan -atau setidaknya belum, menjadi brand yang mendunia.

Immune®, demikian merek yang tertulis pada sebuah neonsign kecil yang ditaruh di atas rak kayu tempat memajang sepatu-sepatu mungil di tempat itu.

Isi gerai berukuran tak lebih dari 3x3 meter itu memang  "hanya" sepatu anak-anak. Ukuran paling besar pun cuma sampai nomor 27, atau kira-kira untuk kaki balita saja.

Berada di tengah brand-brand macam Nike, Onitsuka, Vans, Air Jordan, Adidas, Puma, sneaker Immune® bukan tak mungkin akan dikira sebagai barang dari merek global juga.

Salah satu dari 12 seri sepatu Immune yang dipajang di arena SneakerPeak Kemang Vol.3.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Salah satu dari 12 seri sepatu Immune yang dipajang di arena SneakerPeak Kemang Vol.3.
Tapi, tebakan itu tentu keliru. Immune® adalah merek lokal yang digagas seorang pemuda bernama Aji Andoko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersama seorang rekannya, sejak Agustus 2017 lalu, Aji mulai mewujudkan idealismenya untuk menelurkan sepatu anak berkualitas karya anak bangsa.

Tak main-main, dengan pengalamannya selama tujuh tahun menangani distro, Aji mampu meyakinkan pabrik besar di wilayah Bandung, Jawa Barat untuk memproduksi sepatu rancangannya.

Jadi jangan kaget. Kualitas material, detailing, dan finishing sepatu-sepatu itu amat berkelas. Bagus sekali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.