Aturan Kerajaan yang Dilanggar dalam Pernikahan Harry dan Meghan

Kompas.com - 30/04/2018, 21:30 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan cincin pertunangannya di Kebun Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Senin (27/11/2017). Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan cincin pertunangannya di Kebun Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Senin (27/11/2017).

KOMPAS.com - Pangeran Harry rupanya tak seganmelanggar aturan kerajaan.

Buktinya, adik Pangeran William ini tak malu-malu menunjukkan kemesraannya dengan sang kekasih, Meghan Markle, di hadapan umum.

Padahal, memperlihatkan kemesraan di depan umum adalah hal yang tabu bagi pasangan kerajaan di masa lalu.

Seiring semakin mendekatnya hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, beberapa orang mungkin mengharapkan tradisi kerajaan Inggris yang lekat pada hari istimewa itu.

Sejauh ini, peristiwa besar yang akan terjadi di keluarga Kerajaan Inggris ini nampaknya telah sesuai dengan aturan kerajaan.

Hari pertunangan, tanggal dan lokasi penihakan, bahkan semua hal yang berkaitan dengan momen besar ini semuanya telah disetujui oleh Ratu Elizabeth.

Namun, laman Reader's Diggest melaporkan adanya pelanggaran protokol kerajaan pada momen bersejarah tersebut.

Disebut, Pangeran Harry telah meminta Pangeran William menjadi pengiring pengantin atau bestman di hari pernikahannya.

Baca: Apa yang Menarik dari Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Ini tidak biasa terjadi dalam pernikahan anggota Kerajaan Inggris lainnya, yang secara tradisional, tidak pernah terlibat sebagai pengiring pengantin.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X