Kompas.com - 29/06/2018, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramen termasuk makanan khas Jepang yang digemari masyarakat Indonesia. Mulai dari restoran asli Jepang, sampai ramen lokal dengan mudah kita temukan.

Jika kamu mencari ramen dengan rasa yang otentik, kini hadir restoran ramen asal Jepang Ippudo yang baru membuka gerai di Indonesia.

Menurut Direktur Ippudo Indonesia Amanda Sihombing, sebelumnya mi yang banyak dikenal masyarakat Indonesia adalah mi asal China.

Seiring berjalannya waktu, informasi mengenai mi asal Jepang, yaitu ramen, juga masuk ke Indonesia. Popularitas ramen kemudian terus meningkat, hingga seperti sekarang.

"Masyarakat cenderung lebih terbuka mencoba hal (masakan) baru. Termasuk ramen. Jadi tidak lagi terpaku pada masakan lokal," ujar Direktur Ippudo Indonesia, Amanda Sihombing di gerai Ippudo Grand Indonesia, Kamis (28/6/2018).

Kegemaran masyarakat Indonesia mencoba masakan baru menurutnya juga dipengaruhi minat traveling yang semakin tinggi, serta pesatnya perkembangan informasi di internet.

Baca juga: Berburu 3 Ramen Terlezat di Prefektur Mie

Karena banyak masyarakat Indonesia yang gemar mencoba masakan baru, maka Ippudo juga tetap mempertahankan rasa otentik mereka dalam beberapa menu.

Gerai Ramen Ippudo di Grand Indonesia Mall. Gerai ini menjadi gerai ketiga Ippudo di Jakarta.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Gerai Ramen Ippudo di Grand Indonesia Mall. Gerai ini menjadi gerai ketiga Ippudo di Jakarta.
Bumbu-bumbu masakan dan pelengkap lainnya juga langsung diimpor dari Jepang agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pengalaman maksimal dalam merasakan keaslian rasa ramen Ippudo.

Meski begitu, Ippudo tetap menyesuaikan menu dengan selera masyarakat lokal. Misalnya, dengan menambah menu chicken ramen.

"Chicken ramen itu khusus hanya di Indonesia karena banyaknya request agar kami punya ramen yang pork free," kata Amanda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.