Manfaat Air Garam untuk Kecantikan

Kompas.com - 21/08/2018, 09:00 WIB
ilustrasi air garam eskaylimilustrasi air garam

KOMPAS.com - Garam adalah salah bahan dapur yang paling menjadi kunci rasa makanan. Manfaat garam ternyata sebatas pada masakan, tapi juga sebagai penyembuh luka. Secara tradisional, garam bahkan berguna untuk kecantikan.

Salah satu alasannya adalah karena air garam mengandung mineral, seperti kalsium, potasium, silikon, sodium, dan lainnya. Bagaimana cara penggunaannya?

1. Mengatasi jerawat

Air garam mampu membantu kita mengatasi jerawat secara efektif dan cepat. Jika kamu tinggal dekat dengan laut, maka kamu beruntung karena bisa menggunakan air laut.

Namun, jika tidak, kamu bisa menyiapkan sendiri alternatifnya. Caranya, campurkan segelas air dan satu sendok makan garam laut hingga garam larut dalam air.

Celupkan bola kapas ke dalamnya dan aplikasikan pada area berjerawat. Biarkan kering kemudian bilas menggunakan air biasa.

Kamu bisa melakukan rutinitas perawatan ini sedikitnya sekali sehari untuk hasil yang maksimal.

2. Mengobati luka

Air garam memiliki kemampuan anti-inflamasi yang bisa membuat proses penyembuhan luka lebih cepat dan mudah.

Mandi air garam membantu membunuh bakteri dan hal itu mencegah iritasi kulit. Air garam juga mampu meningkatkan tingkat hidrasi kulit sehingga proses penyembuhan luka bisa lebih cepat.

Halaman:


Sumber Boldsky
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X