Kompas.com - 06/09/2018, 07:30 WIB
Penyanyi Bunga Citra Lestari memamerkan koleksi perhiasan Nusantara dari The Palace National Jeweler di mal Sumarecon Bekasi (4/9). KOMPAS.com/Lusia Kus AnnaPenyanyi Bunga Citra Lestari memamerkan koleksi perhiasan Nusantara dari The Palace National Jeweler di mal Sumarecon Bekasi (4/9).

KOMPAS.com - Membeli perhiasan emas dianggap sebagai cara yang tepat untuk mempercantik penampilan, sekaligus berinvestasi.

Memilih perhiasan yang tepat memang gampang-gampang susah. Apalagi, harga emas relatif mahal sehingga kita tidak boleh sembarangan.

Penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari, menceritakan pengalamannya mengumpulkan koleksi perhiasan. Ia memulai hobinya ini setelah punya penghasilan sendiri untuk menunjang kebutuhan penampilannya.

"Kalau untuk yang baru pertama beli perhiasan, saranku cari yang modelnya klasik, long lasting bentuknya," kata wanita yang terkenal dengan sapaan BCL ini.

Ia mengatakan, perhiasan dengan bentuk tradisional yang bisa dipakai dengan berbagai busana akan lebih baik.

"Jadi mau gaya penampilannya modern atau yang lebih formal pun bisa," kata brand ambassador The Palace Jeweler ini.

Baca juga: Anting Jadi Perhiasan Wajib Bunga Citra Lestari

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah penghasilannya cukup, BCL mengaku mulai mengumpulkan berbagai macam bentuk perhiasan, terutama emas dan berlian.

"Dari yang bentuknya bulat, lonjong, kotak, dan desain beda-beda. Karena sekarang aku kerja di dunia entertaiment, aku sukanya perhiasan yang besar dan ikonik," ujar bintang film Habibie & Ainun ini.

Menurut dia, memilih perhiasan seperti memilih jodoh, jadi tidak sekadar karena harganya mahal.

"Bentuk perhiasan juga harus sesuai dengan karakter kita. Sama seperti memilih tas atau baju," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X