Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Pilih Perhiasan Berlian Berdesain Sederhana

Kompas.com - 28/07/2018, 17:53 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan aktris Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu trend setter bagi kebanyakan wanita Indonesia.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu tetap memiliki cita rasa muda, elegan dan modern di usianya yang menginjak 36 tahun.

Dian berprinsip, seseorang dikatakan cantik jika nyaman dengan penampilannya sendiri. Selain dalam hal busana, ibu dua anak ini juga selalu memperhatikan perhiasan untuk melengkapi gayanya.

Dalam kesempatan Media Luncheon Mondial dan Miss Mondial Jumat (27/7/2018), Dian mengakui gaya kesehariannya adalah casual, sehingga tak sulit memadukan perhiasan dan busana.

Artis peran Dian Sastrowardoyo dalam acara Media Luncheon Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Dian Sastrowardoyo dalam acara Media Luncheon Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Untuk sehari-hari, misalnya, tiga aksesori perhiasan yang tak luput adalah cincin, anting dan gelang emas dengan sedikit sentuhan berlian.

Dian juga memadukan dengan gelang kain hingga untuk yoga.

Sementara untuk anting, dia lebih menonjolkan perhiasan dengan model simpel seperti model Solace, salah satu dari empat koleksi Sahabat Dian—kolaborasi antara Miss Mondilal dan Dian.

Desain Solace dianggap simpel, klasik dan cocok untuk sehari-hari.

“Koleksi Solace itu kan satu butir berlian, jadi bisa lebih bisa nyatu (dengan busana),” katanya.

Sementara untuk model rambut, Dian menyarankan untuk tampilan messy dengan paduan riasan wajah nude serta busana casual.

Menurut Miss Ambassador Mondial dan Miss Mondial ini, mengenakan perhiasan emas tak melulu harus berdandan formal.

“Aku biasanya malah (dipadukan) pakai sneakers, jadi (enggak masalah) berlian atau perhiasan itu dipaduin dengan sneakers,” kata Dian.

“Intinya, gimana caranya kita pakai perhiasan, tapi bukan terus harus (saat) ke kondangan. Kita juga bisa (pakai perhiasaan) hari-hari, karena (perhiasan) sudah jadi bagian dari diri kita aja.”

Co-design Sahabat Dian

Selain Solace, ada tiga koleksi lain dari Sahabat Dian—Drop of The Sun, Jardin Carre dan Tournesol. Keempat koleksi tersebut merupakan perhiasan Miss Mondial yang dikurasi khusus oleh Dian yang juga berperan sebagai co-designer.

Dian Sastrowardoyo dengan koleksi perhiasan Sahabat Dian, kolaborasi Miss Mondial dan Dian.Miss Mondial dan Mondial Dian Sastrowardoyo dengan koleksi perhiasan Sahabat Dian, kolaborasi Miss Mondial dan Dian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com