Kompas.com - 18/09/2018, 07:26 WIB
Meghan Markle WireImageMeghan Markle

KOMPAS.com - The Duchess of Sussex  alias Meghan Markle membuat projek untuk meluncurkan buku masakan dengan komunitas wanita di Menara Grenfell, Inggris, yang menjadi korban kebakaran tahun lalu.

Para wanita tersebut membuat makanan untuk komunitas mereka dan membantu memastikan kondisi finansial keluarganya.

Awalnya, para wanita yang tergabung dalam Hubb Community Kitchen tersebut hanya mampu menjaga pintu dapur terbuka untuk masyarakat selama dua hari seminggu karena kurangnya dana.

Namun, berkat kontribusi istri Pangeran Harry, selama beberapa bulan terakhir ini mereka dapat membuat dapur terbuka setiap harinya.

Meghan dan para wanita dalam komunitas itu akan merilis buku resep masakan dengan kata pengantar yang ditulis oleh Meghan sendiri.

Buku tersebut berjudul Together: Our Community Cookbook yang berisi berbagai resep, beberapa di antaranya sangat pribadi bagi wanita dalam komunitas itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Buku ini berisi 50 resep yang terinspirasi oleh hidangan dari seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara dan Mediterania Timur.

Dalam kata pengantarnya, Meghan menjelaskan bagaimana Hubb Community Kitchen di London barat memberi pengaruh besar pada para wanita itu.

Komunitas tersebut telah memberi ruang aman bagi mereka yang terkena dampak kebakaran, di mana mereka bisa berbagi kebahagiaan dan kesedihan.

"Mengkombinasikan identitas budaya di bawah atap bersama, itu menciptakan ruang untuk merasakan rasa aman," tulisnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.