Kompas.com - 25/11/2018, 20:30 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com – Ketika mendengar kata “Singapura”, mungkin hal pertama yang terlintas adalah patung Merlion, makhluk berkepala singa dan berbadan ikan sebagai maskot negara tersebut.

Namun, tak jauh dari Merlion ada satu bangunan dengan arsitektur unik yang menarik perhatian, yakni The ArtScience Museum.

Dari kejauhan, museum yang terletak di kawasan terpadu Marina Bay Sands ini terlihat seperti bunga teratai yang mekar dan mengambang di atas air.

Meski sederhana, bentuknya tampak anggun dan modern.

Keanggunan ArtScience Museum kemudian menjadi inspirasi di balik koleksi jam tangan wanita terbaru Mido, “Rainflower” yang akan dirilis pada 2019 mendatang.

Baca juga: Iringi HUT ke-100, Mido Luncurkan Arloji Wanita Berhias Berlian

Hal itu terungkap di malam perayaan ulang tahun ke-100 Mido, sekaligus peluncuran koleksi terbaru, “Baroncelli Lady Day & Night” di ArtScience Museum, Singapura, Kamis (22/11/2018) lalu.

Bangunan tersebut didesain agar air hujan terkumpul di atap bangunan yang berbentuk cekung, kemudian dialirkan ke dalam kolam yang terletak beberapa meter di bawahnya, agar didaur ulang.

Konsep berkelanjutan yang diusung ArtScience Museum dianggap sesuai dengan nilai yang ingin disampaikan Mido lewat koleksi terbaru itu.

“Kami sangat menyukai bunga tersebut karena punya simbol feminitas yang kuat,” kata CEO Mido, Franz Linder.

Modernitas dan feminitas melebur menjadi satu lewat desain jam tangan berhias tiga batu tsavorite hijau.

Arsitektur The ArtScience Museum menjadi inspirasi di balik koleksi jam tangan wanita Mido, Rainflower.Dok. MIDO Arsitektur The ArtScience Museum menjadi inspirasi di balik koleksi jam tangan wanita Mido, Rainflower.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.