Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padmanabh Singh, Turunan Kerajaan Jaipur yang Terjun di Dunia Model

Kompas.com - 04/01/2019, 16:16 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada usia 20 tahun, Padmanabh Singh hidup seperti "Crazy Rich Asian" di dunia nyata, pun dianggap sebagai bangsawan di India.

Dilansir dari laman New York Post, Singh, yang bergelar Maharaja Sawai Padmanabh Singh dari Jaipur, disebut sebagai "raja" Jaipur, sebuah kota di wilayah barat laut India.

Pada awal 1970-an, anggota parlemen India secara resmi berhenti mengakui gelar kerajaan negara tersebut, namun menurut The Guardian, penduduk setempat masih menghormati gelar Singh.

Raja muda tersebut mengambil alih tahta pada 2011 ketika kakeknya, Sawai Man Singhji Bahadur, meninggal. Dia dianggap "Maharaja terakhir" karena dia adalah orang terakhir yang diberikan gelar sebelum negara berhenti mengakui hak istimewa kerajaan.

Ada pun menurut Business Insider, kekayaan keluarga kerajaan diperkirakan mencapai 697 juta dollar hingga 2,8 miliar dollar AS.

Namun Singh, yang dijuluki "Pacho" oleh teman-teman dan keluarganya, bukan sekadar penerus takhta. Dia meneruskan dengan gaya hidup mewah, suka travelling, menjadi model, belajar seni, dan bermain polo.

Baru-baru ini Singh masuk daftar Forbes’ 30 Under 30 Asia untuk kapten tim polo India pertama di Inggris dalam 20 tahun. Dan dia juga pemenang termuda Indian Open Polo Cup.

Singh juga seorang social butterfly dan fashion muse. Pada Februari 2018, ia pindah ke New York untuk belajar seni di NYU, menurut WWD. Juni tahun, dia ikut serta sebagai model di peragaan busana Dolce dan Gabbana, Milan.

Ketika dia tidak di New York atau Eropa, dia tinggal bersama keluarganya di SUJÁN Rajmahal Palace, sebuah hotel butik mewah di kota asalnya. Apartemen super mewah Singh memiliki dressing room, veranda, kolam renang air panas dan ruang makan pribadi.

Tapi Singh tidak puas untuk menjalani usia 20-an sebagai bon vivant, terlahir hidup mewah). Kepada majalah Week, Singh mengatakan bahwa dia berencana untuk menarik pariwisata ke kota asalnya.

"Saat ini, saya fokus pada hidup saya, namun saya ingin menjadikan Jaipur sebagai tujuan, menjadi tuan rumah bagi banyak orang dan mempopulerkan seni dan budaya Rajasthan," ungkap Singh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com