Produk Wajib untuk Riasan Wajah ala Korea - Kompas.com

Produk Wajib untuk Riasan Wajah ala Korea

Kompas.com - 18/01/2019, 11:00 WIB
Fashion influencer sekaligus k-pop enthusiast, Sasyachi dalam acara BincangShopee di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Fashion influencer sekaligus k-pop enthusiast, Sasyachi dalam acara BincangShopee di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Riasan wajah natural ala Korea saat ini masih menjadi salah satu tampilan yang paling digemari.

Membuat tampilan riasan wajah ala Korea ternyata bukanlah hal sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan sejumlah produk kunci untuk tampil mirip dengan idolamu.

Fashion influencer sekaligus k-pop enthusiast, Sasyachi berbagi tipsnya. Tak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki produk-produk makeup dari merek terkenal Korea atau Eropa, karena ada banyak merek lokal yang juga bisa kamu gunakan untuk menghasilkan tampilan ini.

Sasyachi menuturkan, kunci dari riasan wajah ala Korea sebetulnya adalah kulit yang terawat dengan baik. Sehingga riasan wajah yang ditampilkan juga bisa terlihat 'glowy'.

"Makanya di Korea, pemakaian skin care-nya 'kenceng' banget. Kalau kulit sudah bagus, pasti kita bisa dapatkan glowing ala Korea," kata Sasyachi dalam BincangShopee di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Beberapa produk makeup penting yang harus kamu gunakan untuk mencitakan tampilan ala Korea, antara lain glow cream untuk complexion, produk alis, eyeliner, eye shadow, dan liptint.

Menurutnya, makeup ala Korea bisa diaplikasikan oleh semua jenis dan warna kulit. Jangan lupa mengaplikasikan detail, seperti pengaplikasian alis yang lurus, eyeliner tipis yang tidak perlu terlalu panjang.

"Terakhir, liptint gradasi. Itu sudah Korea banget," tutur perempuan yang kerap berbagi video tutorial makeup Korea lewat akun YouTube ini.

Selain itu, karena kulit orang Korea cenderung terawat maka mereka tidak banyak menggunakan bedak atau foundation.

Jika ada yang mengaplikasikan foundation, mereka biasanya hanya menggunakannya dengan tipis.

"Bedak juga tidak karena mereka lebih suka kalau mukanya kelihatan basah dan glowing," kata Sasyachi.


Terkini Lainnya


Close Ads X