Ada yang Menarik di Ajang "Jakarta Sneaker Day 2019"...

Kompas.com - 19/01/2019, 08:21 WIB
Konferensi pers Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Konferensi pers Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2019 Jakarta Sneaker Day (JSD) memasuki penyelenggaraan ke-3.

Ajang JSD boleh dibilang menjadi salah satu agenda wajib yang perlu disambangi para sneakerhead Indonesia.

Tahun ini, ajang yang akan digelar 7-9 Februari 2019 di The Hall Senayan City tersebut mengusung tema "The Rise of Sneaker Culture".

Realisasi dari tema tersebut, menurut event director JSD Andrey Noelfry, dalam wujud community enabler.

Artinya, ada upaya mempersatukan berbagai macam komunitas dari ekosistem sneakers, serta berdampak pada kultur komunitas industri kreatif.

Baca juga: Nike Vintage Blazer Mid 77, Sneakers Klasik Tak Termakan Waktu

"Salah satu bentuk kolaborasinya adalah kolaborasi antara Tahilalats x Vans x KamarQ dan 30 artists,” ujar Andrey, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Selain itu, tema ini juga bagian dari melanjutkan tradisi sneakers di Indonesia yang dianggap berkembang.

Perkembangan tersebut dapat dilihat dari label-label internasional yang merilis koleksi khusus serta pertumbuhan brand lokal.

"Tahun ini kami lebih kepada journey dari sneakers di Indonesia saat ini," ujar Andrey.

JSD yang berlangsung selama tiga hari ini spesial menghadirkan beberapa rangkaian acara, seperti exhibition, talkshow, sneaker custom, dan legit check (menguji keaslian sepatu).

Juga ada community gathering, mini bazar & garage sale, auction, trading pit & steal deal sale, red carpet, dan suguhan musik.

Tak itu saja, JSD 2019 turut serta menghadirkan rilis sneaker eksklusif, seperti Vans Era x Dope&Dapper x JSD Special Edition, hanya 12 pasang di dunia.

Lalu ada Puma Hot Wheels, Puma RS x Toys; dan Puma Cell Endura x Blends.

Baca juga: 6 Hal yang Ditunggu-tunggu dari Dunia Sneakers Tahun 2019

Selain itu juga ada giveaway menarik, di antaranya Air Max 97/1 Sean Wotherspoon, Nike Air Fear of God SA Black, dan Off White x Nike Blazer Hallows Eve.

Tak lupa disediakan satu unit Honda CBR250RR Black Freedom dan dua Unit Honda PCX 150.

Gelaran JSD 2019 yang didukung oleh BCA akan memberikan penawaran atau promo bagi pengunjung khususnya nasabah bank tersebut.

Antara lain, potongan harga Rp 500.000 untuk 250 pengunjung pertama setiap hari yang bisa menunjukkan aplikasi Sakuku dengan saldo minimum Rp 100.000. 




Close Ads X