Sukses Jalani Tantangan 10 Hari Tanpa Gula, Ini yang Dilakukan J.Lo

Kompas.com - 03/02/2019, 13:46 WIB
Jennifer Lopez attends the Rei Kawakubo/Comme des Garcons: Art Of The In-Between Costume Institute Gala at Metropolitan Museum of Art on May 1, 2017 in New York City.   Dia Dipasupil/Getty Images For Entertainment Weekly/AFP Jennifer Lopez attends the Rei Kawakubo/Comme des Garcons: Art Of The In-Between Costume Institute Gala at Metropolitan Museum of Art on May 1, 2017 in New York City.

KOMPAS.com - Hal yang wajar rasanya jika di usia yang hampir mencapai separuh abad, Jennifer Lopez masih memiliki tubuh ideal.

Penyanyi dan pemeran asal AS ini memang sangat memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Selain rajin berolahraga, wanita yang akrab disapa J.Lo ini juga menjalani tantangan diet tanpa gula dan karbohidrat selama 10 hari.

J.Lo tak sendirian. Sang kekasih, Alex Rodriguez, dan beberapa sahabat selebritinya juga turut serta dalam tantangan ini.

Dalam sebuah wawancara dengan USA Today, J.Lo mengaku pola diet yang dijalaninya ini berbeda dari jenis diet yang lain.

"Saya tak hanya berhenti makan permen, buah dan semua jenis makanan manis yang dipanggang sekalipun saya berhenti mengonsumsinya," ucap J.Lo.

Pakar nutrisi bernama Glassman menyamakan pola diet yang dijalani aktris 49 tahun itu sama seperti pola diet keto.

Hanya saja pola diet ala J.Lo ini fokus untuk mengurangi pola asupan karbihidrat dan gula daripada fokus pada konsumsi makanan tinggi lemak.

Menurut Glassman, usai melakukan tantangan ini, sedikit gula saja sudah terasa manis atau cukup untuk memberi rasa manis di lidah.

Baca juga: Tantangan 10 Hari Tanpa Gula ala J.Lo

"Rasa manis seperti yang ada di makanan penutup pun akan terasa lebih manis di lidah daripada sebelum kita melakukan tantangan ini," ucapnya.

Makanan dengan rasa manis alami -- seperti wortel dan kacang mede, kata Glassman, akan terasa cukup manis untuk memuaskan keinginan kita akan makanan manis.

Lalu, apa yang terjadi pada J.Lo usai melakukan tantangan ini?

Setelah sukses menaklukan tantangan, aktris yang kini menetap di New York ini memulai harinya dengan menyantap kubis brussel.

Pada hari kesebals, pelantun "Jenny from the Block" itu mengunggah foto menu makanan lezat lewat fitur Instagram Story.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Top this. How did you break the #10daychallenge?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alex Rodriguez (@arod) pada 31 Jan 2019 jam 7:00 PST

Menu itu terdiri dari kecambah brussel, kentang, salad, beberapa makanan yang nampak seperti sup kacang, nasi dan minuman warna merah muda.

Kekasih J.Lo, Roriguez, juga mengunggah foto dirinya sedang menikmati pizza, sayap ayam, kentang goreng dan berbagai makanan penutup.



Terkini Lainnya


Close Ads X