Kompas.com - 10/02/2019, 12:38 WIB

KOMPAS.com - Peritel furnitur asal Swedia, IKEA, berencana memperluas bisnis mereka di bidang penyewaan furnitur. 

Menurut CEO of Inter IKEA Group Torbjorn Loof, program ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.  

Ada pun bisnis baru ini rencananya akan dimulai di IKEA Swedia. Barang-barang yang akan disewakan terlebih dahulu adalah meja dan kursi.

Menurut Loof program ini bertujuan menawarkan layanan berlangganan yang dapat dihitung (scalable subscription services), yang dapat membawa model furnitur ke pasar baru.

"Kami akan bekerja sama dengan mitra, sehingga kamu benar-benar dapat menyewa furnitur. Ketika masa sewa berakhir, kamu mengembalikannya dan mungkin menyewa sesuatu yang lain," kata Loof.

"Daripada membuangnya, kami memperbaruinya sedikit dan kami bisa menjualnya, memperpanjang siklus hidup produk."

Harga untuk program penyewaan furnitur belum diungkapkan. Selain itu, layanan ini juga belum dapat dipastikan akan dilakukan di IKEA Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.