5 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Diet Vegan

Kompas.com - 19/02/2019, 08:43 WIB
Ilustrasi sayuran pada smithIlustrasi sayuran

KOMPAS.com - Diet vegan menjadi populer belakangan ini. Mulai dari pakar medis hingga selebriti dunia, seperti Beyonce, mempromosikan pola makan berbasis nabati ini.

Namun manfaat diet vegan baru kita dapatkan jika kita melakukannya dengan benar. Lalu apa saja kesalahan yang membuat pola diet vegan tak akan menuai hasil?

Berikut lima kesalahan yang kerap dilakukan saat memulai pola makan nabati.

1. Berpikir makanan tanpa daging selalu menyehatkan

Para ahli setuju mengonsumsi bahan makanan nabati memang menyehatkan. Namun, kita harus memilih dengan bijak apa yang akan kita makan.

Tak semua yang berbahan nabati menyehatkan, seperti mengonsumsi kentang goreng dan bir.

Susu almond sering menjadi pengganti susu sapi bagi para veganisme. Tapi, susu almond hanya mengandung 1,5 gram protein per porsi.

Susu almond yang ditambah gula juga kurang baik. Di sisi lain, makanan berupa roti putih, pasta, kentang dan karbohidrat olahan lainnya memang mengenyangkan.

Tapi, bahan makanan tersebut tak selalu baik untuk tubuh kita.

"Sejumlah studi epidemiologis menemukan asupan karbohidrat yang lebih tinggi terkait dengan risiko yang lebih besar dari diabetes tipe 2 dan penyakit jantung iskemik," papar Sharon Palmer, selaku ahli diet terdaftar.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Newsweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X