Kompas.com - 19/02/2019, 15:13 WIB
Aktris dan presenter Nirina Zubir ketika menghadiri konferensi pers bersama Bisolvon di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris dan presenter Nirina Zubir ketika menghadiri konferensi pers bersama Bisolvon di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada musim pancaroba seperti saat ini, tubuh akan lebih rentan terhadap kuman dan virus penyebab penyakit.

Kondisi ini membuat kita harus bisa menjaga kesehatan dan daya tubuh lebih maksimal.

Hal ini pula yang dilakukan aktris dan presenter Nirina Zubir.

Dengan berbagai kesibukan dan kondisi cuaca yang tidak menentu, Nirina tetap menyempatkan diri berolahraga setidaknya tiga kali seminggu.

Ia mengaku tak terlalu terpaku pada satu jenis olahraga saja, sehingga kondisi cuaca tak menghalanginya menjalani rutinitas olahraga.

Baca juga: Nirina Zubir: Waktu untuk Keluarga Itu Mahal Banget

"Kita harus fleksibel saja. Kalau cuaca tidak bersahabat, ya kurangi yang outdoor tapi tetap harus olahraga."

Hal itu diungkapkan Nirina dalam sebuah konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

Beberapa olahraga yang dijajal pemeran utama film Keluarga Cemara itu di antaranya renang, sepeda, dan latihan kekuatan.

Nirina bahkan menyewa jasa personal trainer yang didatangkan ke rumah untuk membimbingnya berolahraga.

"Ada trainer yang datang ke rumah, (kami melakukan) kayak core training. Yang penting masih bergerak dan berkeringat," tutur dia.

Nirina memandang olahraga rutin sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Baca juga: Nirina Zubir Sudah Didik Anak-anaknya tentang Keselamatan Berkendara

Ia mencontohkan ketika beberapa waktu lalu sempat tidak aktif berolahraga karena mengurus anak yang tengah sakit. Saat itu, ia merasa tubuhnya tidak segar.

"Saat anak kemarin lagi sakit dua minggu tidak aktif olahraga. Kurang tidur, tidak bersosialisasi, badan jadi enggak enak banget rasanya. Bangun tidur pun bete."

"Jadi aku berusaha olahraga setidaknya tiga kali seminggu," kata perempuan kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X