Kompas.com - 12/03/2019, 11:41 WIB
Sesi olahraga di sela perkenalan tiga kategori sport bra oleh Adidas di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraSesi olahraga di sela perkenalan tiga kategori sport bra oleh Adidas di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

KOMPAS.com - Hampir semua wanita yang gemar olahraga paham bahwa sport bra yang baik adalah hal mutlak agar kegiatan olahraga lebih nyaman.

Aktivitas fisik yang enerjik memang membutuhkan penyangga payudara yang baik. Bahkan ada sebagian yang memakai bra biasa di bawah sport bra.

Namun, tidak mudah memilih sport bra yang tepat. Kondisi ini terkadang membuat banyak wanita merasa malas berolahraga karena payudaranya terasa nyeri setelah latihan.

Dalam penelitian yang dimuat dalam Journal of Science and Medicine in Sport diungkap bagaimana ukuran payudara memengaruhi wanita dalam olahraga.

Ternyata, makin besar ukuran payudara, makin malas wanita berolahraga, terutama olahraga "berat" dan enerjik.

Penelitian itu dilakukan dengan melibatkan 355 wanita Australia berusia 18-75 tahun. Masing-masing responden melakukan pemindaian tiga dimensi untuk mengukur dengan akurat ukuran payudaranya.

Lalu peneliti mengelompokkan ukuran payudara itu menjadi kecil, sedang, besar, dan sangat besar.

Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Sport Bra yang Tepat?

Peneliti menemukan, semakin besar ukuran payudara, semakin rendah aktivitas olahraganya.

Wanita berpayudara besar mengatakan ukuran payudara mereka menghalagi aktivitas olahraga, bahkan untuk olahraga yang lebih "kalem" seperti jalan kaki atau berenang. Wanita dalam kelompok ini juga paling jarang melakukan jogging.

Pentingnya sport bra

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X