Aroma Teh yang Menyatu dalam Makanan, Seperti Apa Rasanya?

Kompas.com - 11/04/2019, 20:20 WIB
Tea infused menu dari Mockingbird KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYATea infused menu dari Mockingbird
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com -  Minum teh merupakan salah satu kebiasaan sebagian orang Indonesia. Ada banyak alasan teh menjadi pilihan, mulai dari aroma hingga rasa khas.

Teh, selain diminum, juga punya banyak cara untuk dinikmati, satu di antaranya adalah menjadi satu dengan makanan.

Nah, Mockingbird, restoran casual fine dining, mengambil konsep tersebut untuk menu terbaru.

Diberi nama Tea Infused Menu, set tersebut menyajikan makanan yang dimasukan teh sebagai rasa tambahan.

Adapun untuk teh, Mockingbird kolaborasi dengan TWG Tea, merek asal Singapura yang punya reputasi harum dalam industri teh.

Kompas.com mendapat kesempatan kali pertama mencicipi set menu yang terdiri dari appetizermain course dan dessert tersebut. Masing-masing menu memiliki cita rasa sendiri, termasuk pilihan teh yang dimasukkan.

Tea infused menu dari MockingbirdKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Tea infused menu dari Mockingbird

Pada hidangan pembuka, misalnya, yang tersaji adalah campuran moroccan mint tea yang memiliki dasar green tea, dengan flamed salmon salad, plus lemon dressing

Rasa yang tersaji cukup segar, terutama dengan tambahan moroccan mint tea untuk teman minum. Sebagai appetizer, menu kombinasi ini siap menggugah untuk hidangan utama.

Untuk main course, Mockingbird menyajikan steik tenderloin dengan kombinasi pilaf rice dan sauted vegetables. Kali ini, untuk infused tea, restoran dari grup Bhadranaya tersebut memilih dua teh--chamomile tea dan 1837 black tea

Tea infused menu dari MockingbirdKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Tea infused menu dari Mockingbird

Chamomile tea yang memiliki ciri khas aroma lembut dan manis ini khusus untuk marinade daging. Proses tersebut dilakukan selama 24 jam, namun dengan kadar chamomile secukupnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X