McHive, Gerai McDonald's Terkecil di Dunia untuk Lebah

Kompas.com - 26/05/2019, 19:00 WIB
McHive, gerai McDonalds terkecil di dunia yang dikhususkan untuk lebah, Swedia. NordddbMcHive, gerai McDonalds terkecil di dunia yang dikhususkan untuk lebah, Swedia.

KOMPAS.com - McDonald's Swedia kembali melakukan gerakan keberlanjutan lingkungan atau sustainability untuk melestarikan populasi lebah.

Sebelumnya restoran makanan cepat saji tersebut menempatkan sarang lebah di atas atap beberapa restoran. Kini diluncurkan restoran terkecil di dunia, McHive, yang diperuntukkan untuk para lebah.

Gerakan sustainability ini didasari tujuan melestarikan populasi lebah yang menurun dengan cepat. 

Baca juga: Hari Lebah Sedunia, Serangga Kecil Penopang Ketahanan Pangan Dunia

Gerakan yang didukung melalui inisiatif di seluruh Swedia ini juga berupaya mengganti rumput di sekitar berbagai perusahaan dengan penanaman bunga dan tanaman yang mendukung  kehidupan lebah.

McHive, gerai McDonalds terkecil di dunia yang dikhususkan untuk lebah, Swedia.Nordddb McHive, gerai McDonalds terkecil di dunia yang dikhususkan untuk lebah, Swedia.

Untuk merayakan inisiatif unik yang disajikan oleh McDonald's Swedia, agensi periklanan Nordddb memutuskan membuat restoran terkecil di dunia, McHive. 

Agensi tersebut mengkreasikan sarang lebah kotak tradisional, membuatnya seperti restoran McDonald's modern. 

Baca juga: Burger King Rilis Unhappy Meal, Sindir McDonalds Sekaligus Kampanye Kesehatan Mental

Dilengkapi dengan lengkungan khas McD, McHive menampilkan eksterior yang menggambarkan drive-thru, berbagai iklan, dan banyak lagi seperti halnya gerai McD. Semuanya diperkecil ukurannya agar sesuai dengan ukuran lebah itu sendiri.

McHive, gerai McDonalds terkecil di dunia yang dikhususkan untuk lebah, Swedia.Nordddb McHive, gerai McDonalds terkecil di dunia yang dikhususkan untuk lebah, Swedia.

"Kami memiliki banyak franchisees yang benar-benar setia berkontribusi terhadap sustainability. Salah satunya bisa memperkuat gagasan hebat seperti sarang lebah di atap rumah—miniatur McDonald's ini merupakan tribute terhadap prakarsa franchisee Christina Richter,” kata direktur pemasaran McDonald's Swedia, Christoffer Rönnblad.



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X