Burger King Rilis "Unhappy Meal", Sindir McDonald's Sekaligus Kampanye Kesehatan Mental

Kompas.com - 03/05/2019, 17:16 WIB
Burger King bidik McDonalds dengan mengenalkan menu Unhappy Meals pada bulan kesehatan mental yang diperingati  sepanjang bulan Mei. Twitter: CBS NewsBurger King bidik McDonalds dengan mengenalkan menu Unhappy Meals pada bulan kesehatan mental yang diperingati sepanjang bulan Mei.

 KOMPAS.com - Salah satu restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Burger King, menghadirkan sajian menu baru yang diberi nama "Real Meals", yang merupakan sindiran kepada pesaingnya, yaitu McDonald's.

Real Meals ini merupakan menu agar pemesannya dapat menjadi diri sendiri. Dengan demikian, pemesan menu ini bisa mengekspresikan suasana hatinya, sebab hidup tak selalu seperti "Happy Meal", menu khas McDonald's.

Dilansir dari CBS News, ada lima pilihan kotak Real Meals, yaitu Pissed Meal (marah), Blue Meal (sedih), Salty Meal (nelangsa), YAAAS Meal (bersemangat), dan DGAF Meal (tidak peduli).

Lima menu ini dikenal juga sebagai "Unhappy Meals", yang seakan menjadi lawan bagi Happy Meal.

Untuk menu lain, seperti boks #FeelYourWay dilengkapi dengan kombo Burger Whopper berukuran penuh, yang juga berisi kentang goreng dan minuman shake. Namun, kali ini tidak ada bonus mainan layaknya Happy Meal di McDonald's.

Burger King meluncurkan kelima menu ini di beberapa kota besar di AS, termasuk Seattle, New York, Los Angeles, Austin, dan Miami.

Baca juga: Iklan Burger King Dikecam karena Tampilkan Orang Makan Pakai Sumpit

Inisiatif ini tidak hanya dibuat sebagai aksi menyindir McDonald's. Namun. Burger King bekerja sama dengan organisasi kesehatan mental AS untuk meningkatkan kesadaran akan bulan kesehatan mental, yang berlangsung sepanjang Mei.

"Meskipun tidak semua orang akan berpikir mengenai kecocokan antara makanan cepat saji dengan kesehatan mental, bulan kesehatan mental diharapkan dapat meningkatkan obrolan di semua komunitas untuk mengatasi penyakit mental sebelum tahap 4," ujar Presiden dan CEO BKM, Paul Gionfriddo.

Ilustrasi: sebuah gerai Burger Kingwikimedia.org Ilustrasi: sebuah gerai Burger King
Diketahui, tahap 4 pada kesehatan mental mengacu pada tahap dengan tingkat keparahan gejala penyakit mental tertinggi, yang digambarkan BKM sebagai penyakit yang persisten, parah, dan mengancam jiwa.

Kampanye BKM sebelum mencapai tahap 4 bekerja untuk mengatasi masalah kesehatan mental sebelum mencapai titik itu.

Halaman:


Sumber CBS News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X