Make Up Simpel Menggunakan Eyelashes Extension Ala Vinna Gracia

Kompas.com - 17/06/2019, 07:52 WIB
Beauty vlogger Vinna Gracia Nishya GavrillaBeauty vlogger Vinna Gracia
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan sambung bulu mata palsu atau biasa dikenal Eyelashes Extension memang lagi sangat hot, khususnya untuk kaum hawa.

Selain menambah percaya diri dan membuat tampilan menjadi berbeda, Eyelashes Extension juga mempersingkat waktu make up khususnya di bagian mata loh.

Nah, biar wajah tetap cantik dan natural saat menggunakan Eyelashes Extension, berikut tips ala make up artist dan beauty vlogger Vinna Gracia untuk make up simpel.

Pertama-tama Vinna biasanya memulai dari bagian alis. Tentunya alis yang dibuat harus disesuaikan dengan ketebalan bulu mata.

“Aku biasanya cuma ngalis doang dikit, nggak terlalu bold, nggak tebel banget, yang penting sesuaikan sama bulu mata. Karena kalo bulu mata kita tebel tapi alis kita botak juga agak horror ya,” tuturnya saat pembukaan gerai perawatan kecantikan Get Beauty! by Your Pretty Lashes di Jakarta, Jumat 14 Juni 2019.

Setelah bagian alis, tidak lupa juga tetap menggunakan eyeliner, namun pada bagian ini ia hanya mengaplikasikan pada ujung mata saja.

Tahap selanjutnya Vinna menggunakan concealer pada bagian bawah mata juga untuk menutupi jerawat.

Jika pemakaian concealer sudah selesai, dilanjutkan menggunakan blush on dan juga lipstick. Vinna menyarankan penggunaan blush on dan lipstick senada, atau menggunakan lipstick sebagai blush on.

“Aku pake blush on sama lipstick itu jadi satu, jadi blush aku itu lipstick jadi biar cepet gitu loh,” kata Vinna Gracia.

Di tahap terakhir, tak lupa juga Vinna menggunakan highlighter pada bagian wajahnya agar tetap terkesan alami dan tidak menor.

Baca juga: 5 Aturan Wajib untuk Si Bulu Mata Sambungan

(Nishya Gavrila)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X