Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onitsuka Tiger Tunjukkan Koleksi Terbarunya, Seperti Apa?

Kompas.com - 26/06/2019, 07:18 WIB
Wisnubrata

Editor

BANGKOK, KOMPAS.com - Onitsuka Tiger meluncurkan koleksi Autumn Winter 2019 terbarunya di Bangkok, Selasa (25/6/2019).

Koleksi sepatu dan busana itu diperlihatkan dalam peragaan busana bertema Downtown Rave, yang mengambil inspirasi dari atmosfer klub-klub di Berlin tahun 90-an, di mana anak-anak muda berpikiran bebas berkumpul.

Dalam koleksi kali ini, Onitsuka Tiger banyak menampilkan sepatu-sepatu dengan sol tinggi, alias chunky, serta model dengan garis logo yang tebal. Selain itu, koleksi ini juga menampilkan warna-warna yang dinamis.

Menurut desainer Andrea Pompilio, koleksi ini terinspirasi dari gaya tahun 90-an, namun dibuat dalam bentuk modern.

"Saya juga mengambil ide-ide dari arsip Onitsuka yang ada dan menerjemahkannya dalam bentuk baru," ujar desainer asal Italia itu di Bangkok, Selasa.

Andrea Pompilio dengan koleksi Onitsuka Tiger terbaruKompas.com/Wisnubrata Andrea Pompilio dengan koleksi Onitsuka Tiger terbaru
Sedangkan busana yang ditampilkan bergaya athleisure dengan potongan simpel, longgar dan nyaman dikenakan, mirip gaya-gaya yang dipakai di klub-klub kota besar. Bahan dan warna yang dipakai pun merupakan perpaduan antara doff dan glossy.

Untuk sneakers, beberapa sepatu yang menarik perhatian misalnya seri Rebilac Runner, yang merupakan interpretasi baru dari seri sebelumnya, namun dengan midsole tebal.

Lalu seri Pokkuri mendapat inspirasi dari seri yang pernah muncul tahun 60an, Mexico delegation. Hanya saja bagian sol dibuat tinggi, dengan dua takikan, seperti sandal tradisional Jepang, Geta.

Desain yang lebih modern tampak pada seri chunky runner dan chunky slip on. Namanya sudah menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki kesan yang tebal.

Di samping itu, ada koleksi klasik Fabre, yang awalnya, saat diluncurkan pertama kali tahun 1975, merupakan sepatu basket. Sneakers ini dirancang kembali dengan warna dan bahan baru untuk memberi kenyamanan dan penampilan segar.

Koleksi-koleksi ini akan dikeluarkan secara bertahap mulai bulan Juli tahun ini. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com