Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanta dan Kaede, Karya Anak Autis dalam Sepatu Onitsuka Tiger

Kompas.com - 22/04/2019, 14:32 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kolaborasi antara seniman dengan brand sepatu bukanlah sesuatu yang asing di masa kini. Lewat kolaborasi, karya seni bisa diterapkan pada alas kaki dan menjadi barang yang lebih gaya.

Nah, kolaborasi terbaru yang menarik untuk dilihat adalah yang terjadi antara brand sepatu asal Jepang, Onitsuka Tiger, dengan kakak adik Kanta dan Kaede.

Kanta Wajima, saudara yang lebih tua, suka menggambar dan membuat ilustrasi, sedangkan adik perempuannya Kaede Kajima suka membuat dekorasi dan cerita dari potongan kertas yang dibentuk menjadi gambar tertentu.

Keduanya didiagnosa autis sejak usia dua tahun. Namun kegemarannya berkarya sudah muncul sejak usia dini. Bahkan mereka dianggap sebagai seniman berbakat saat ini.

Rupanya karya kakak beradik itu cocok juga diterapkan untuk sepatu, tas, kaos dan benda-benda lain.

Karenanya Onitsuka Tiger tidak ragu menjadikan salah satu seri sepatunya yang paling terkenal, Mexico 66, ssebagai kanvas untuk karya seni keduanya.

Dalam seri terbarunya, Onitsuka Tiger Kanta & Kaede ini mengkombinasikan gambar ilustrasi Kanta dan desain potongan kertas dari Kaede yang berisi cerita anak-anak.

Kanta memakai gaya gambar anime, manga, dan komik rakugo dalam desainnya, sedangkan desain Kaede berupa potongan kertas warna-warni yang diterapkan dalam background hitam.

Hasilnya terlihat sebagai sepatu yang ceria dan modern, walau siluet Mexico 66 sendiri sudah lahir sejak tahun 1960-an.

Menariknya, sepatu seri ini tersedia dalam ukuran anak-anak dan dewasa, sehingga para orangtua bisa memakai sepatu yang sama dengan anak mereka. Asyik kan..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com