Batik Motif Salak Condet Dipamerkan KBRI Oslo

Kompas.com - 03/07/2019, 14:21 WIB
Batik Betawi ini ikut dipamerkan dalam acara KBRI Norwegia, Festival Indonesia di Oslo pada 29-30 Juni 2019.Dok Batik Elemwe Batik Betawi ini ikut dipamerkan dalam acara KBRI Norwegia, Festival Indonesia di Oslo pada 29-30 Juni 2019.

KOMPAS.com - Motif batik dari berbagai daerah di Indonesia memiliki ciri khas yang unik. Termasuk motif batik Betawi yang cenderung menonjolkan kebudayaan Betawi dan tidak memiliki pakem tertentu.

Salah satu motif dalam batik Betawi adalah salak Condet. Mungkin sebagian besar warga Jakarta tidak tahu bahwa kawasan di Jakarta Timur ini pernah menjadi sentra buah salak.

Sebagai kerajinan unggulan dari Jakarta, batik Betawi ini ikut dipamerkan dalam acara KBRI Norwegia, Festival Indonesia di Oslo pada 29-30 Juni 2019.

Batik khas Betawi, Elemwe, membawa 15 busana batik yang menampilkan motif salak Condet, burung sri, gigi balang, gunting, dan pohon bambu.

"Selain fashion show tunggal, Elemwe juga mengadakan workshop batik dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Oslo," kata pemilik dan desainer batik Elemwe, Lily Mariasari.

Ia mengatakan, juga berharap untuk terus mempromosikan budaya, seni dan wisata DKI Jakarta melalui desain yang di tampilkan serta mendapatkan potensial pembeli.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X