9 Ulah Penumpang yang Paling Menjengkelkan di Mata Pramugari

Kompas.com - 08/07/2019, 13:00 WIB
Pramugari maskapai penerbangan Malaysia dianggap terlalu seksi. Think StockPramugari maskapai penerbangan Malaysia dianggap terlalu seksi.

KOMPAS.com - Laman Business Insider memuat hasil survei sederhana terhadap sejumlah pramugari mengenai polah paling menyebalkan yang pernah dilakukan penumpang di dalam pesawat.

Ada delapan pramugari yang bekerja pada enam maskapai komersial dan sebuah perusahaan penyewaan jet pribadi yang memberikan kesaksian.

Pada kenyataannya, flight attendant adalah salah satu petugas di udara yang paling bertanggung jawab atas keselamatan penerbangan, namun tak sedikit penumpang yang mengabaikannya.

Bahkan, tak jarang ulah penumpang dengan preferensi pribadi, seolah bisa mengalahkan kepentingan keselamatan penerbangan.

Ada banyak hal yang membuktikan polah tak menyenangkan itu.

Nah, di antara sederet temuan, berikut ini adalah sembilan polah penumpang yang paling menyebalkan berdasarkan kesaksian para pramugari.

Nama para narasumber dirahasiakan demi kepentingan mereka.

Baca juga: Maskapai Ini Terapkan Penerbangan Bebas Plastik

1. Tetap memakai headphone saat disuguhi makanan

“Satu ulah paling menyebalkan adalah saat mereka tetap memakai headphone, ketika kami datang untuk menawarkan minuman dan camilan," begitu kesaksian seorang pramugari di Delta Air.

“Alhasil, kami harus terus mengulang menu yang kami tawarkan, dan terus berulang-ulang," kata dia.

2. Tak sabar soal sampah

"Sulit untuk membayangkan bahwa ada penumpang yang sedemikian ngotot dengan sampah, seolah semuanya harus segera lenyap dari hadapan dia."

"Bahkan ada yang berjalan jauh ke belakang pesawat, dan menyerahkan sampah-sampah itu kepada kami," kata pramugari itu. 

3. Tak patuhi perintah soal sabuk pengaman

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X