Waspadai SInar Matahari Penyebab Utama Penuaan Kulit

Kompas.com - 17/07/2019, 08:00 WIB
Brand Ambassador terbaru Wardah, Fenita Arie.                          Dok WardahBrand Ambassador terbaru Wardah, Fenita Arie.

KOMPAS.com- Penuaan merupakan hal yang tak bisa dihindari, namun bisa kita cegah agar tidak muncul terlalu cepat. Salah satunya dengan melindungi kulit dari sinar matahari sebagai pemicu utama timbulnya tanda-tanda penuaan kulit.

Paparan sinar matahari akan menyebabkan kulit terlihat kusam, muncul vlek hitam, bahkan kerutan di kulit. Wajah pun akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

“Sinar ultraviolet merupakan faktor eksternal terbesar yang memicu penuaan dini, makanya kita harus konsisten, sebaiknya jangan bolong-bolong menggunakan produk perawatan kulit” ujar dr.Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK dalam acara peluncuran "Wardah Renew You" di Jakarta Selatan, (16/72019).

Hafiza mengatakan, hal paling dasar dalam perawatan kulit adalah selalu memakai tabir surya atau sunblock dengan kadar SPF 35 atau lebih untuk iklim di Indonesia.

“Jika SPF nya sudah mencapai 35 itu sudah memblocking 96 persen sinar UV,” katanya.

Rangkaian Wardah Renew You Antiaging.Dok Wardah Rangkaian Wardah Renew You Antiaging.

Ia juga menyarankan agar kita mengenali jenis kulit yang dimiliki, karena tabir surya memiliki sifat comedogenic alias bisa memicu timbulnya komedo, cikal bakal jerawat.

“Kalau misalnya kita menggunakan tabir surya dan memang kulit kita bukan yg acne prone atau oily to acne prone itu sebenarnya hampir tidak ada masalah. Yang penting mencuci dengan langkah yang benar,” ucapnya.

Baca juga: Pelembab Vs Krim Matahari, Mana yang Lebih Efektif Lindungi Kulit?

Proses penuaan sebenarnya sudah dimulai di usia pertengahan dua puluhan walau tanda-tandanya belum tampak.

Di usia tersebut proses pergantian sel mulai melambat sehingga kita perlu mulai memakai produk skincare yang memang ditujukan untuk mencegah aging.

Menjawab kebutuhan wanita untuk produk yang bisa meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini, produk kecantikan Wardah meluncurkan rangkaian perawatan wajah terbarunya, Wardah Renew You Anti Aging.

Rangkaian produknya terdiri dari krim siang, krim malam, essence, krim mata, masker, hingga produk sabun wajah. Formulanya bekerja untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit,” kata Wardah Skin & Hair Care Brand Manager Husna Sani Razanah.          

Wardah juga memperkenalkan brand ambassador produk Wardah Renew You, presenter Fenita Arie. (Nishya Gavrilla)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X