Muklay Angkat Tema Lingkungan untuk Kolaborasinya dengan Lock&Lock

Kompas.com - 18/07/2019, 15:56 WIB
Lock&Lock x Muklay KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYALock&Lock x Muklay

JAKARTA, KOMPAS.com - Dikenal dengan gambar-gambar berwarna, seniman visual Muchlis Fahri atau lebih dikenal Muklay kini mewujudkan ide-ide kreatif tersebut dalam kolaborasi bersama Lock&Lock.

Dalam diskusi dengan media, Kamis (18/7/2019), Muklay menyebut desain yang dimunculkan kali ini bertema lingkungan dan keindahan alam laut dengan terumbu karang.

Desain tersebut mewujud dalam koleksi eksklusif, mulai dari pouch, tas lunch box dan tote bag.

Adapun filosofi desain Muklay yakni setiap orang tak boleh menutup mata akan keindahan alam dan laut Indonesia.

"Kita hidup di dunia ini ada rantai, di mana saling berhubungan dengan tumbuhan dan binatang," katanya.

Baca juga: Nike LeBron 3, Istimewa dengan Konsep Desain Yin Yang

"Nah, yang paling merusak lingkungan itu kita sendiri. Oleh karena itu, kita perlu anggap tumbuhan dan hewan adalah kita sendiri."

Filosofi itu mewujud dalam tiga koleksi Muklay. Tote bag, misalnya, memiliki desain berupa seseorang yang tengah di hutan tengah dikelilingi hewan seperti ayam, burung, katak hingga rusa.

Lalu pada pouch, desain yang ditonjolkan adalah penyelam bawah laut dengan beberapa mahluk di dalamnya. Terakhir, tas lunch box memiliki desain seseorang yang tengah di semak belukar, dikelilingi tumbuhan dan binatang seperti belalang.

"Di sini, lingkungan jadi frame (kerangka) itu sendiri. Oleh karena itu, kita harus jaga lingkungan karena mereka juga mendukung kehidupan kita," katanya.

Pertama kali

Lock&Lock x MuklayKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Lock&Lock x Muklay

Sementara itu, Presiden Direktur Lock&Lock Indonesia Kim II Hyeon mengungkapkan, ini adalah kali pertama Lock&Lock berkolaborasi dengan desainer.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X