Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2019, 15:56 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dikenal dengan gambar-gambar berwarna, seniman visual Muchlis Fahri atau lebih dikenal Muklay kini mewujudkan ide-ide kreatif tersebut dalam kolaborasi bersama Lock&Lock.

Dalam diskusi dengan media, Kamis (18/7/2019), Muklay menyebut desain yang dimunculkan kali ini bertema lingkungan dan keindahan alam laut dengan terumbu karang.

Desain tersebut mewujud dalam koleksi eksklusif, mulai dari pouch, tas lunch box dan tote bag.

Adapun filosofi desain Muklay yakni setiap orang tak boleh menutup mata akan keindahan alam dan laut Indonesia.

"Kita hidup di dunia ini ada rantai, di mana saling berhubungan dengan tumbuhan dan binatang," katanya.

Baca juga: Nike LeBron 3, Istimewa dengan Konsep Desain Yin Yang

"Nah, yang paling merusak lingkungan itu kita sendiri. Oleh karena itu, kita perlu anggap tumbuhan dan hewan adalah kita sendiri."

Filosofi itu mewujud dalam tiga koleksi Muklay. Tote bag, misalnya, memiliki desain berupa seseorang yang tengah di hutan tengah dikelilingi hewan seperti ayam, burung, katak hingga rusa.

Lalu pada pouch, desain yang ditonjolkan adalah penyelam bawah laut dengan beberapa mahluk di dalamnya. Terakhir, tas lunch box memiliki desain seseorang yang tengah di semak belukar, dikelilingi tumbuhan dan binatang seperti belalang.

"Di sini, lingkungan jadi frame (kerangka) itu sendiri. Oleh karena itu, kita harus jaga lingkungan karena mereka juga mendukung kehidupan kita," katanya.

Pertama kali

Lock&Lock x MuklayKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Lock&Lock x Muklay

Sementara itu, Presiden Direktur Lock&Lock Indonesia Kim II Hyeon mengungkapkan, ini adalah kali pertama Lock&Lock berkolaborasi dengan desainer.

"Kami cukup bangga bisa berkolaborasi dengan Muklay, desainer muda berprestasi yang karyanya banyak digemari anak muda," katanya.

"Kami berharap dengan kolaborasi dan semangat yang sebarkan oleh Muklay mendapat tanggapan yang positif dan mampu menularkan semangat gaya hidup ramah lingkungan mengurangi sampah."

Jika tertarik, kolaborasi ekslusif mulai dari harga Rp 158.000 ini hanya bisa didapat secara online di Shopee Super Brand Day 24-26 Juli 2019.

Adapun tiga koleksi ekslusif tersebut di dalamnya terdapat wadah makan dan botol minum.

Lock&Lock juga akan mendonasikan setiap item koleksi ekslusif kolaborasi dengan Muklay yang terjual sebesar Rp 10.000 per item untuk didonasikan membantu mengurangi sampah yang akan disalurkan melalui Waste4change.

Selain 3 koleksi ekslusif tersebut, terdapat promo Lock&Lock diskon hingga 80 persen, cash back hingga Rp 300.000, mystery box mulai dari Rp 22.000, penjualan tumbler hasil karya pemenang lomba desain zero waste lifestyle, serta paket liburan senilai Rp 14.000.000 untuk dua orang bagi top spender di Shopee Super Brand Day.

Baca juga: Kipling Hadirkan Koleksi Tas dengan Desain Personal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com